by

AKIBAT BANJIR JEMBATAN GANTUNG NYARIS ROBOH

nyaris

PASAMAN, detikperistiwa.comBerapa hari belakangan ini curah hujan yang begitu tinggi sehingga debet batang sumpur Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping,mengamuk dan  beberapa Lahan pertanian dan perkebunan masyarakat tergenang air.

Selain lahan pertanian dan perkebunan di genangi air, juga jembatan gantung yang selalu dan setiap saat dilalui warga masyarakat Durian Tinggi yang  menghubungkan dua kampung tersebut nyaris putus.

Wali Nagari Durian Tinggi Syafrizal ketika di hubungi detikperistiwa mengatakan, akibat hujan lebat yang begitu lama, mengakibatkan beberapa lahan dan perkebunan masyarakat banyak yang terendam oleh air dan satu jembatan gantung rusak berat sehingga tidak dapat dilalaui. Dan ,masalah ini telah kita laporkan kepada BPBD Pasaman, kita sabar menungu,mudah-mudahan hal ini cepat diatasi

Salah seorang tokoh masyarakat Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping Helmi ST Sulaiman menuturkan, dengan terputus jembatan ini masyarakat kewalahan sehingga hasil petani yang berada di seberang jembatan tak dapat lagi membawa hasil tani untuk di bawa keluar.

“Saya mengharapkan kepada Pemda Pasaman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman (BPBD),agar dapat secepat mungkin memperbaiki kembali jembatan tersebut agar masyarakat dapat melalui dan dapat membawa hasil tani, sehingga ekonomi masyarakat normal kembali,” harap Helmi atau lebih akrab di panggil Mak Ming ini.

Kepala BPBD Kabupaten Pasaman Sayuti Pohan ketika dihubungi melalui Via celuler menjelaskan, kejadian Jembatan gantung yang ada Nagari Durian Tinggi itu telah kita terima laporannya. Karena ini yang rusak kontruksi bangunan sepertinya tidak terkecar dalam waktu cepat, berhubung sekarang akhir tahun. Tapi kita akan coba usahakan melalui dana darurat apabila tidak juga bisa, kita akan masukan dalam perencanaan awal tahun dibulan Januari.

“Sesuai saran dan intruksi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman kapan perlu perbaikan jembatan Gantung yang ada di Nagari Durian Tinggi agar lebih bagus lagi. Ucap Pohan. (Icuk Rz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed