by

AKTIFIS MINTA KEPALA BAPPEDA LANGSA DIGANTI

aktif

LANGSA, detikperistiwa.com–-Terkait rumusan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (RAPBK) Langsa tahun 201,  isinya dinilaiDewan belum memberikan manfaat bagi pemberdayaan ekonomi rakyat, sejumlah elemen masyarakat meminta agar  Kepala Bappeda Langsa Said Fadli sebaiknya diganti.

Pasalnya, Bappeda itu merupakan “dapur” dalam penyusunan rancangan anggaran, dinilai belum mampu bekerja dengan kualitas yang baik, sehingga alokasi anggaran dalam RAPBK Langsa tidak merata.

Direktur LBH Bening Langsa Sukri Asma, mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (RAPBK) Langsa tahun 2017 bila nanti di sahkan, merupakan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa.

Jadi dalam penyusunan RAPBK ini selain harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan, juga harus memperhatikan berbagai aspek kepentingan masyarakat. Untuk mewujudkan sajian RAPBK Langsa yang aspiratif, dibutuhkan tenaga skill yang handal dan memiliki disiplin ilmu ya relevan, bukan tenaga yang tidak mempunyai kapasitas. Sehingga APBK Langsa tahun 2017 yang nantinya akan disahkan oleh pihak legislative akan berkualitas dan memberi manfaat bagi rakyat.

“Bagaimana mau profesional  kinerja aparatur pemerintah Kota Langsa, jika  orang yang punya disiplin ilmu bidang pertanian ditempatkan pada jabatan Kepala Bappeda. Ini kan tidak relevan dan dapat mempengaruhi kualitas usulan RAPBK,” kata Sukri Asma.

Terkait RAPBK Langsa tahun 2017, Sukri Asma menyarankan kepada Walikota Langsa agar segera mengganti Kepala Bappeda Langsa yang kini dijabat oleh Said Fadli dengan orang lain yang punya disiplin ilmu lebih relevan dan bisa bekerja dengan kualitas yang lebih baik, terutama menyangkut Penganggaran Keuangan pemerintah. Sehingga untuk kedepan alokasi anggaran yang di susun oleh Bappeda akan lebih berkualitas karena ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,” demikian kata Sukri Asma.

Sementara itu Kepala Bappeda Langsa Ir Said Fadli yang ditanyai Wartawan, mengaku selama ini dirinya telah bekerja dengan baik serta telah mencurahkan semua kemampuannya dengan maksimal. Meski demikian, sebagai manusia biasa Said Fadli tak mempungkiri kalau dirinya juga mempunyai kekurangan.

Untuk itu, menyangkut usulan agar dirinya diganti dari jabatan Kepala Bappeda Langsa, Said Fadli mengatakan hal itu diserahkan sepenuhya kepada Walikota Langsa. “Walikota punya kewenangan untuk melakukan penilaian atas kinerja bawahannya. Walikota juga berwenang mengganti jabatan para Kepala Dinas/Badan dilingkungan Pemko Langsa. Tugas saya hanya bekerja dengan baik dan benar saja, selebihnya biar atasan yang menilai,” ungkap Said Fadli. ( laporan a muthallib Ibr wartawan di aceh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed