by

WARGA PASAMAN TEWAS TERSERET ARUS SUNGAI

korban-m

PASAMAN detikperistiwa.com–--Kondisi cuaca buruk dan hujan lebat, beberapa hari terakhir, membuat  Empat  Warga Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman  terseret arus di Bendungan Irigasi, Sungai Lubuk Gasam, Nagari Pauh, Kamis (8/12) sekitar pukul 15.30 Wib.

Ke empat korban tersebut, yakni Agil (16) meninggal dunia, Ipung (16) sedang perjalan ke rumah sakit, Pa As (58), baru terlihat di pusaran Sungai dan Riyan dirawat ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), awalnya tiga pelajar SMA 2 Lubuk Sikaping, sedang mandi-mandi di  Bendungan Irigasi Sungai Lubuk Gasam tersebut, tiba-tiba arus sungai menyeret para pelajar itu.

Kemudian salah satu di antaranya pelajar yang  terseret arus sungai itu meminta pertolongan, lalu  Pa As  secara kebetulan bekerja sebagai penjaga alat ontraktor di lokasi tersebut, mencoba memberikan pertolongan kepada korban,  namun akhirnya iapun ikut terseret arus air.

bendungan

Menurut, keterangan Anak korban Pa AS yakni Marni (47), kalau orang tua mencoba menyelamatkan anak-anak seekolah  yang terseret arus air tersebut.

“Ini dialah yang jadi korban akhirnya,” sebutnya terlihat sedang menangis dan menguraikan air matanya, karena takut kehilangan orang tuanya.

Hingga satu pelajar SMA 2 Lubuk Sikaping, dipastikan sudah meninggal dunia, sedangkan Pa As belum dapat dievakuasi, karena terlihat masih berputar-putaran sungai di Bendungan tersebut.

Pantauan,  detikperistiwa.com, Jajaran Polsek Lubuk Siakping sudah berada di TKP, kemudian anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman sudah siap memberikan pertolongan (Ichuk Rz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed