by

JAJARAN POLSEK SOSA TANGKAP PENGEDAR NARKOBA

ahat-oke

PALAS detikperistiwa.com–-Jajaran Polsek Sosa Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) berhasil menangkap dua orang tersangka dari tempat dan waktu yang berbeda, yang diduga kuat kedua tersangka sebagai pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Dalam keterangan persnya, Kamis (8/12), Kapolsek Sosa, AKP Muhammad Rusli di dampingi Kanit Reskrim Ipda Mualim Harahap menyebutkan, pada Hari Rabu (7/12) sekira pukul 12.00 wib, tim reskrim Polsek Sosa berhasil meringkus tersangka diduga pengedar ganja atas nama Muhammad Jumidi Hasibuan (30), warga Desa Sungai Korang Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) saat berada di luar rumahnya

“Tersangka sudah lama kita incar, berdasarkan informan terpercaya kita, tersangka sudah lama diduga kuat mengedarkan narkoba jenis ganja. Saat ditangkap di luar rumah tersangka tidak melakukan perlawanan dan tersangka kita giring ke dalam rumah,” ungkapnya.

“Sampai di dalam rumah tersangka, kami melakukan pemeriksaan dan kami menemukan barang bukti 1 bungkus besar daun ganja kering seberat sekitar seperempat kilo dan 5 bungkus kecil ganja kering diduga siap edar, serta uang tunai diduga hasil penjualan ganja sebesar Rp. 112.000,” sebut AKP Muhammad Rusli.

Setelah mendapatkan barang bukti narkoba jenis ganja, tersangka yang diduga pengedar selanjutnya digiring ke sel tahanan Polsek Sosa untuk proses hukum selanjutnya. Tersangka diduga kuat telah melanggar undang-undang tentang narkotika.

Sebelumnya, pada Hari Sabtu (3/12), sekira pukul 22.00 wib malam tim reskrim Polsek Sosa juga berhasil meringkus seorang tersangka diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu, atas nama Syukri Ardiansyah Siregar (26), warga Emplasmen PTPN4 Sosa Desa Lubuk Bunut Kecamatan Huragi.

“Tersangka diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini, juga kita ringkus dari rumahnya dan dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa satu bungkus kecil sabu-sabu beratnya sekitar 1 gram dan 1 bungkus plastik kecil bekas pembungkus sabu-sabu,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek Sosa, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa 1 unit timbangan digital merek GHL, 1 bong, kaca pirek dan uang diduga hasil penjualan sabu-sabu senelai Rp. 450.000. “Tersangka diduga pengedar sabu-sabu ini, setelah kami periksa mengaku, telah menjalankan usahanya selama sekitar setahun terakhir,” jelas Kapolsek Sosa.

Untuk tersangka diduga pengedar sabu-sabu, pihak Polsek Sosa setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, selanjutnya tersangka beserta barang bukti sabu-sabu telah dikirim ke Mapolres Tapsel di Padangsidempuan untuk proses hukum selanjutnya, tutup AKP. Muhammad Rusli (Maulana Syafii).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed