by

MPP MASIH OPTIMIS PRESIDEN JOKOWI KE RIAU

jok1

PEKANBARU detikperiatiwa.com- Hari ini seyogyanya Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) sekaligus meresmikan sejumlah proyek nasional di Riau, yakni groundbreaking jalan Tol Pekanbaru-Dumai serta peresmian PLTU Tenayan Raya.

Namun sayangnya hingga saat ini belum juga ada yang bisa memastikan kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, saat dikonfirmasi masih belum berani memastikan kecuali hanya bisa berharap kehadiran Presiden.

“Sinyal-sinyalnya ada, tapi kita masih menunggu masih menunggu juga, Pak Presiden dijadwalkan berada di Aceh, melihat kondisi gempa dan korban gempa,” kata Gubri, Kamis (8/12) malam.

Dipaparkan Gubri, komunikasi terakhir dengan pihak istana juga tidak memberikan kabar pasti apakah akan membatalkan kunjungannya ke Riau atau sebaliknya.

Namun Tubir menyatakan harapannya agar Presiden dapat menghadiri acara HAKI yang kali pertama dilaksanakan di luar Pulau Jawa ini.

Ada pun untuk acara siang ini, acara puncak HAKI juga dilaksanakan, deklarasi hasil Rembuk Integritas Nasional (RIN) dan sekaligus louncing Aplikasi Integrity Dashboard Integrity Monitoring Center (IMC) dan Interactive Learning, Awarding Gratifikasi dan LHKPN, yang dilaksanakan, di Taman Tunjuk Ajar Integritas.

Selanjutnya pada malam nanti dilaksanakan perataan malam puncak HAKI dengan prosesi Batogak Tunggul atau menegakkan tiang integritas, di halaman Kantor Gubernur Riau.

Namun, di tempat berbeda, Sekretaris, Masyarakat Peduli Pembangunan (MPP), Endar Rambe, masih tetap optimis bisa menghadirkan Presiden Jokowi di Bumi Lancang Kuning, karena surat sudah dimasukkan ke Kementerian Sekretariat Negera (Kemensesneg) RI.

“Insya Allah,  pak Jokowi  itu masih sayang dengan masyarakat Riau, hasil komunikasi dengan Staf Khususnya Kepresiden RI Lenis Kogoya, kalau pak Jokowi sangat respon, jika masyarakat mengusulkan kedatangan beliau,” terang, Endar Rambe yang juga Alumni IAIN Imam Bonjol Padang, Jumat (9/12).

Tambahnya, sejumlah agenda, baik yang berbentuk religius, kemasyarakatan dan pembangunan sudah disampaikan.  “ Kami sangat yakin pak Jokowi  ke Riau, karena beliau orangnya sangat aspiratif dan merkayat dan kami yakin beliau akan datang ke Riau, khusunya ke Negeri Seribu Suluk,” pungkasnya. (OK)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed