by

WAKIL RAKYAT BERI SOLUSI PENANGGULANGAN KEKERASAN ANAK

ahmad-supriadi-20161209_182630

TANGERANG detikperiatiwa.com-Wakil rakyat, di Kabupaten Tangerang,  Ahmad Supriadi memberikan solusi efektif untuk penanggulangan kekerasan terhadap anak.

 

Dikatakan, Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan ini, setidaknya ada tiga solusi efektif untuk perlindungan anak.

 

“Pertama peristiwa kekerasan di rumah tangga, harus ada penyuluhan-penyluhan  pembinaan keluarga yang meliputi berbagai aspek agama, sosial dan ekonomi,” sebut Ahmad Supriadi, Jumat (9/12).

 

Kemudian lanjutnya, Kedua dilakukan penyuluhan kepada anak secara langsung melalui kegiatan extra di sekolah-sekolah  dan Ketiga harus ada keterlibatan yang sistematis dari aparat hukum untuk menanggulangi kekerasan pada anak.

 

Diterangkannya, untuk Pemkab Tangerang, Perdanya sudah di Paripurnakan, hal ini terkait adanya perubahan struktur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) berdasar UU 23 tahun 2014 dan Permendagri tahun 2016. “ Jadi seharusnya sekarang Pemkab sudah mempersiapkan SDMnya untuk penyesuaian ke hal OPD,” sebut Ahmad Supriadi yang dikenal komunikatif dan dekat dengan wartawan.

 

Tambahnya, langkah yang haruss dilakukan adalah menyiapkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  tersebut.

 

“Kita harapkan nanti Satuan Kerja (Satker) nya mempunyai kualifikasi dan edukasi yang sesuai,” pungkasnya mengakhiri. (OK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed