PEMBUKAAN SURVEY AKADEMISI PUSKESMAS DARUBA, SURVEYOR FASILITAS TINGKAT PRATAMA

MOROTAI- Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana (Dinkes & KB) Kabupaten Pulau Morotai gelar acara pembukaan survey akreditasi Puskesmas Daruba dan wayabula. acara dipusatkan di puskesmas daruba kecamatan morotai selatan, kamis (6/12/2018)

Kegiatan tersebut kata kabag humas dan protokuler setda Pulau Morotai, Hi Abdul Karim, saat menghubungi media ini, kamis 6/12, di hadiri oleh surveyor fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKPT) dan assisten III bidang pengembangan ekonomi setda pulau morotai, sekaligus mewakili bupati pulau morotai membuka rangkaian kegiatan survey tersebut.

Asisten III Ida S Aryad menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk peningkatan mutu kualitas pelayanan baik managmen maupun sumberdaya manusia (SDM) yang ada di setiap puskesmas.

Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan satu bentuk bahwa pemkab Pulau Morotai memberi dukungan yang cukup besar terhadap pelayanan kesehatan terhadap masyarakatnya.

Sementara kepala puskesmas daruba, dr Adil, menegaskan, bahwa puskesmas daruba adalah satu-satunya puskesmas yang menggunakan sistem aplikasi dan website di maluku utara. “ini merupakan presratasi bagi pulau morotai khususnya puskesmas daruba” tegasnya.

Lebih jauh di jelaskan H Abdul Karim, Sebelumnya seperti yang kita tau, bahwa pemkab pulau morotai telah menegaskan melalui program pengobatan kesehatan gratis dan rujuk ke rumah sakit dimanapun tanpa di pungut biaya.

“Terbukti dengan di berikannya penghargaan universal health coverage (UHC) karna telah mencapai grade 98 % pelayanan ke seluruh lapisan masyarakat.” ungkap H Abdul Karim

Untuk itu, kata Asisten III Ida S Arsad, pemda morotai berharap seluruh puskemas yang ada di seluruh kecamatan dapat menyandang akreditasi baik guna menunjang mutu yang berkualitas pelayanan prima.

Lebih lanjut, Kabag Humas dan Protokoler H. Abdul Karim, menjelaskan Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, diantaranya surveyor akan menguji managment rumah sakit , dan memenej sumberdaya manusia.
“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah supaya puskesmas lain mengikuti langkah dan berani unjuk gigi sebagai unit pelayanan kesehatan masyarakat yang yg kompeten dan profesional.” pungkasnya.”(Oje) “.

No Response

Leave a reply "PEMBUKAAN SURVEY AKADEMISI PUSKESMAS DARUBA, SURVEYOR FASILITAS TINGKAT PRATAMA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.