PELATIHAN TTG DI KECAMATAN TUGUMULYO BERJALAN DENGAN SUKSES

MUSI RAWAS-Pelatihan pengembangan pemanfaatan teknologi tepat guna untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa dalam Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas yang dilaksanakan di Balai Desa D Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (6/12) berjalan dengan sukses

Kehiatan tersebut dihadiri, pihak Dinas DPMD Kabupaten melalui Eko Supriadi Kabid Pengembangan Kawasan Perdesaan Inovasi Desa dan Teknologi Tepat Guna dan TA (TTG P3MD) Bambang Sugandi, ST dan Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Apep Saiful mahfud sekaligus melengkapi sebagai nara sumber dalam acara tersebut

Menurut Camat Tugumulyo Imam Musadar, S STP dalam acara tersebut dengan adanya pelatihan ini dapat menciptakan sebuah inovasi desa yang bermanfaat. “Saat menambahkan penghasilan,” ungkapnya.

Lanjututnya dengan demikian bisa meningkatkan pendapatan petani, khususnya dan masyarakat pada umumnya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dalam Kecamatan Tugumulyo.

Hampir senada yang disampaikan Kasi PMD Tugumulyo Santi Oktarina, M Si sngat berharap dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi desa-desa.

Dilanjutkannya, sehingga petani tidak monoton hanya mengelola lahannya, banyak hal-hal lain yang bisa dikerjakan sembari mengelola lahan sesuai dengan kreasinya masing-masing desa.

Untuk diketahui, teknologi tepat guna adalah ilmu pengetahuan yang diterapkan dalam praktek-praktek yang digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan alat-alat yang berguna.

Selain itu teknologi juga digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Di era sekarang ini teknologi telah berkembang cukup pesat.

Banyak sekali teknologi yang tentunya sangat berguna dalam kehidupan manusia dan biasanya disebut teknologi tepat guna.

Teknologi tepat guna sendiri adalah teknologi yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia, bahkan teknologi tepat guna juga dapat meningkatkan nilai ekonomi.

(Andika saputra)

No Response

Leave a reply "PELATIHAN TTG DI KECAMATAN TUGUMULYO BERJALAN DENGAN SUKSES"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.