by

JOKOWI: GEDUNG IAI AL AZIZIYAH SEGERA DIBANGUN

presiden-jokowi-di-dayah-mudi_20161209_180115

BIREUEN  detikperiatiwa.com- Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan singkat ke Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen, Jumat (9/12), memastikan  gedung induk IAI Al Aziziyah yang ambruk akan segera dibangun pemerintah kembali.

 “Pemerintah akan membangun gedung yang rusak (gedung IAI Al Aziziyah yang ambruk). Dibersihkan dulu nantinya pemerintah akan langsung mengerjakan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan setelah melihat kerusakan dan ambruknya gedung tersebut.

Presiden Jokowi tiba di Mudi Mesra sekitar pukul 11.45 WIB disambut pimpinan dayah Mudi Mesra, Abu Mudi, Plt Bupati Bireuen, Ir Muktar MSi, Tgk Nuruzzahri dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden turun dari mobil langsung melihat masjid yang kubahnya roboh, ratusan santri menyambutnya,  kemudian berbalik ke timur melihat gedung IAI Al Aziziyah yang ambruk.

Dalam kunjungan singkat, presiden melihat secara dekat dan berjongkok melihat kerusakan di bagian bawah.

Setelah keluar dari areal gedung yang ambruk presiden tidak langsung masuk mobil walaupun pintu sudah dibuka, tetapi berjalan ke arah ratusan warga yang sedang berdesak-desakan kemudian langsung menyalami satu per satu.

Para santri, warga dan anak-anak yang sejak pukul 10.00 WIB sudah menunggu kedatangan presiden. Kemudian presiden berangkat ke masjid untuk shalat Jumat. (MA)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed