KARYA BHAKTI KODIM PEKALONGAN BERSIHKAN TEMPAT IBADAH

Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember mendatang, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial diantaranya kegiatan Karya Bhakti pengecatan dan pembersihan Masjid Jendral Sudirman yang terletak di Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Jumat (7/12/2018).

Kapten Cpm Abdul Khamim selaku Danramil Doro menerangkan bahwa, kegiatan yang dilakukan bukan hanya di Masjid Jendral Sudirman saja melainkan di tempat-tempat ibadah yang lain serta fasilitas umum yang ada di Pekalongan baik Kota maupun Kabupaten.

“Kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika ini, Kita melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bukan hanya di Masjid Jendral Sudirman saja, akan tetapi semua dibagi ditempat ibadah yang lain juga kita laksanakan, intinya kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lain yang ada di wilayah Pekalongan”, ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Karya bhakti sudah menjadi rutinitas setiap satuan jajaran koramil, jadi tidak hanya pas ada peringatan hari juang kartika ini saja. “ Namun kegiatan Karya Bakti , donor darah, dan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan untuk masyarakat pada acara menyambut Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 ini”, tambahnya.

Sementara H. Marsum selaku takmir Masjid Jendral Sudirman mengatakan bahwa, ia sangat senang dan setuju dengan adanya kegiatan karya bhakti gotong royong yang dilakukan oleh para anggota TNI AD. “Saya sangat senang dan setuju karena TNI bisa berbaur bekerja bersama dan menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat setempat. Selain itu, masyarakat juga bisa akrab dengan para personil TNI dalam kegiatan ini”, katanya.

No Response

Leave a reply "KARYA BHAKTI KODIM PEKALONGAN BERSIHKAN TEMPAT IBADAH"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.