by

Danramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa

SIDOARJO-Danramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa Pilang Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/12/18).

Untuk meningkatkan kapasitas kerja, Pemerintah Desa Pilang mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas kepada RT, RW, LPM, Linmas serta Karangtaruna yang ada di Desa Pilang.

Selain di hadiri oleh Kepala Desa PJ Pilang Bapak Alfadi kegiatan tersebut juga dihadiri Muspika Wonoayu, Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, LPM, Linmas, Karangtaruna, Toga serta Tomas Desa Pilang.

Kepala Desa PJ Pilang Bapak Alfadi mengatakan, salah satu fungsi lembaga kemsyarakatan adalah penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya harapkan anggota peserta yang hadir bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif, khusunya di walayah Desa Pilang,” katanya.

Sementara itu, Danramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto dalam paparannya dihadapan anggota peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, lembaga kemasyarakatan mempunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan wilayah.

“Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika Desa Pilang sewaktu waktu terjadi bencana  seperti pencurian, bencana alam dan lain sebagainya,” jelas Danramil.

“Untuk itu, perlu diadakan kegiatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa Pilang seperti ini yang sesuai dengan job training masing-masing dalam penanganan guna menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di Desa Pilang ini,” pungkas Kapten Inf Kabul Tarmanto.

(Zeey/Arfn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed