PERINGATI HARI IBU TAHUN 2018, KORCAB IX DJA III GELAR KEGIATAN SOSIAL

Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III memperingati Hari Ibu tahun 2018 dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan IVA, Kanker Payudara, HIV, IMS dan Hepatitis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Puskesmas Baguala. Kegiatan dilaksanakan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Senin, (17/12/2018).

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk menekan jumlah angka kematian akibat kanker serviks (kanker leher rahim) yang masih tinggi. Selain itu kegiatan ini untuk mengetahui penyakit Kanker Payudara, HIV, IMS dan Hepatitis.

Lebih lanjut dijelaskan, kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang dapat dicegah dan paling dapat disembuhkan dari semua kasus kanker. Di dunia setiap dua menit seorang perempuan meninggal karena kanker serviks. Kanker serviks dapat dikenali pada tahap pra kanker, yaitu dengan cara mencegah dengan imunisasi maupun dengan melakukan pemeriksaan skrining, artinya melakukan pemeriksaan tanpa menunggu keluhan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan nantinya Ibu – Ibu Jalasenastri Lantamal IX Ambon akan lebih banyak mengerti akan bahaya kanker serviks, kanker payudara, HIV, IMS, Hepatitis serta lebih dini mendeteksi sehingga dapat menurunkan penderitanya.(DISPEN LANTAMAL IX).“(Press Release) “.

No Response

Leave a reply "PERINGATI HARI IBU TAHUN 2018, KORCAB IX DJA III GELAR KEGIATAN SOSIAL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.