KARANG TARUNA KECAMATAN MEDAN BELAWAN PEDULI LINGKUNGAN

Belawan –Pemuda Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan merasa prihatin dengan kondisi Jalan yang dipenuhi pasir bekas reklamasi di Belawan yang berserak ditengah jalan Kolonel Yos Sudarso dan sering mengakibatkan, banyaknya pengemudi sepeda motor yang berjatuhan saat melintas.

Maka dari itu, Pemuda Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan mengambil inisiatip, melakukan gotong royong membersihkan jalan KLY Sudarso dari simpang Kampung Salam hingga ke Pajak Baru, Jumat (21/12/2018) pagi.

Gotong royong membersihkan Jalan yang ditumpuki pasir reklamasi ini menggunakan sekop dan cangkul, mengorek tumpukan pasir ditengah jalan dengan cara menyapu pasir kepinggir kemudian mengangkatnya dan menyiraminya dengan air.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, Abdul Rahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Atan mengatakan, sangat perduli kepada lingkungan dan warga pengguna Jalan Kononel Yos Sudarso ini.

” Karena sudah banyak warga yang menjadi korban, akibat sepeda motornya terpeleset dan terjatuh,” ucap Abdul Rahman.

Sementara, Amat ( 42) warga Labuhan Deli yang setiap harinya melintasi Jalan Kolonel Yos Sudarso menuju Belawan mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan karna perduli dengan lingkungannya.

” Sementara Perusahaan yang mengangkut pasir dari Reklamasi di Belawan menuju Jalan Hamperan Perak aja tidak pernah perduli dan mau membersihkan tumpahan pasir yang dibawa memakai Dum Truk, ” ucap Amat lagi.

(Nur)

No Response

Leave a reply "KARANG TARUNA KECAMATAN MEDAN BELAWAN PEDULI LINGKUNGAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.