by

DPRD KABUPATEN TANGERANG TEMPAT BELAJAR

dprq

TANGERANG detikperistiwa.com–Wakil rakyat dari Kota Denpasar, Provinsi Bali, belajar Peraturan Daerah Tentang Organisasi Perangkat Daerah (Perda-OPD), ke DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (14/12), mereka menilai legislatif di Kabupaten Tangerang, cukup restruktif dalam menggodok Perda OPD tersebut.

Kedatangan Wakil Rakyat dari Denpasar itu, langsung dikomandoi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua Made Muliawan Arya serta 20 wakil rakyat lainnya, langsung disambut, Kabag Humas DPRD Kabupaten Tangerang Zainal Abidin.

Disampaikan, Ketua DPRD Kota Denpasar, pihaknya telah membuat Panitia Khusus (Pansus) IX, tugas untuk membuat aturan daerah mengenai organisasi perangkat daerah,  terkait pambahasan peleburan menjadi Dinas atau Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), di Pemerintah  Kota Denpasar  sehingga nanti dalam melayani masyarakat bisa optimal.

” Jadi Pansus IX ini, ingin mendapat input yang bisa suatu masukan bagi wakil rakyat Kota Denpasar, sehingga hal ini bisa menjadi acauan untuk menyusun regulasi atau aturan daerah tentang perangkat di Kota Denpasar,” pungkas  I Gusti Ngurah Gede

Sebelumnya,  Anggota Pansus OPD, Kabupaten Tangerang,  Ahmad Supriyadi menerangkan Peraturan Daerah (Perda) OPD. Hal itu mengacu pada Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Peraturan Daerah.

“Untuk kantor lain yang akan menjadi dinas di Pemkab Tangerang, kini masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) seperti Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidikan, Satpol PP, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Pemerintahan Desa,” tutup Ahmad Supriadi yang Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan. (OK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed