by

JALAN KEMBANG DAMAI SUDAH SERING MAKAN KORBAN

kembang

ROKAN HULU detikperistiwa.com Jalan penghubung Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam dengan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terletak di Desa Kembang Damai, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, kerusakannya  semakin parah. Lobang di jalan alternatif tersebut  dalamnya, hampir 50 Cm.

Tokoh Masyarakat Desa Kembang Damai, H. Ikhsan mengatakan  tahun berganti tahun, bulan berganti bulan, namun jalan ini tetap rusak, bahkan semakin parah.

“Kerusakan jalan itu  sekitar  satu kilometert, hingga kini tak kunjung di perbaiki Pemkab Rohul. Sudah delapan tahun jalan tersebut tidak diperbaiki, sementara petinggi-petinggi atau pejabat di Kabupaten Rohul, setiap harinya melintas dari jalan tersebut. Kalau saat musim kemarau debunya beterbangan masuk rumah warga dan saat musim penghujan jalan lintas tersebut berlumpur dan berlobang,” sebut H. Ikhsan, Rabu (14/12).

Diterangkannya, akibat jalan rusak tersebut, sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan, malah ada juga orang yang sudah meninggal.

“Seperti warga Sei Intan mengalami patah kaki, akibat kecelakaan di jalan tersebut, hanya mengelakkan lobang di jalan, kemudian warga Danau koreh, meninggal akibat terjatuh di jalan tersebut dan ada juga yang sudah diamputasi karena jatuh di jalan lintas tersebut. Untuk itu kami memintak pada Pemkab Rohul untuk dapat memperbaiki jalan tersebut agar tidak bertambah lagi korban kecelakaan,” ungkap H.Ikhsan.

Kepala Desa Kembang Damai, Etiszendri alias Ucok mengatakan, sudah merasa jenuh dan merasa lelah mengajukan usulan pada dinas berkompeten di Rohul, untuk perbaikan jalan lintas tersebut. Untuk tingkat Kecamatan sudah diusulkan, untuk tingkat Kabupaten sudah diusulkan,m alahan pada saat Musrenbang  diajukan, sampai saat sekarang ini, belum terealisasi.

“Memang awal Bulan Desember 2016, ada pihak dari dinas menghubungi kades melalui hand phone, untuk perbaikan jalan lintas tersebut, namun sampai pertengahan bulan Desember ini tidak ada releasinya,” ujar Ucok.

Di tempat, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Suprapno, menerangkan keluhan dan penyampaian masyarakat tersebut, sudah di ajukan ke Tingkat Kabupaten Rohul, untuk di perbaiki.

“Sudah kita ajukan proposalnya, sudah diantar proposalnya ke Dinas Bina Marga dan Pengaraian (DBMP) Rohul. Juga saat musrenbang 2016 bulan yang lalu sudah di ajukan perbaikannya. Namun sampai saat ini, pengajuan perbaikan jalan tersebut belum terealisasi,” pngkas Camat. (Don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed