by

Sinergitas TNI – Polri Melatih PBB dan Bela diri Anggota Linmas Desa Tirtomarto

Klaten – Guna meningkatkan kemampuan 27 anggota linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Tirtomarto Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten memperoleh bimbingan pelatihan peraturan baris – berbaris (PBB) dari Serma Saroni dan Serka Sriyono Babinsa dari anggota Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten dan bela diri dari Polsek Cawas Polres Klaten. Kamis (27/12/2018)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tanggap situasi darurat dan persiapan pengamanan Pilkades serta menghadapi Pilpres Tahun 2019

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas di Desa Tirtomarto serta terciptanya koordinasi antara linmas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kepada anggota Linmas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu perorangan mengingat Linmas adalah sebagai perlindungan masyarakat di wilayah pedesaan, ujar Serma Saroni

“Sementara materi yang disampaikan kepada anggota linmas meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris dan kemampuan dasar PBB Serra latihan bela diri merupakan hal yang penting bagi anggota Linmas” terangnya.

Menurutnya, Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,”

Sementara itu Brigadir Sutardi berharap dengan pelatihan ini sebagai anggota Linmas akan percaya diri dan mahir, apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayahnya sendiri mampu mengatasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Tirtomarto Purwono, Serma Saroni, Serka Sriyono Babinsa Koramil 20 Cawas, Polsek Cawas dan 27 anggota Linmas.

Terlihat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan teliti dan sabar dalam memberikan materi Peraturan Baris Berbaris dan bela diri yang sedang dilaksanakan kepada personil linmas.

(edi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed