by

PUPR GELONTORKAN ANGGARAN RP1,7 TRILIUN UNTUK PROVINSI RIAU

kementerian-pekerjaan-umum-dan-perumahan-rakyat-pupr-_663_382

JAKARTA detikperistiwa.com– Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga, Dirjen PU dan Sumber Daya Mineral, setidaknya telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp1,7 Triliun lebih untuk pembangunan insfratuktur jalan, pembangunan pemukiman dan perumahan serta pengembangan kawasan kota hijau.
Adapun fokus pembangunan infratuktur jalan, selain Tol Pekanbaru-Dumai, KemenPUPR akan fokus membangun wilayah di Pulau Rupat dan Kuala Enok. Untuk Pulau Rupat sendiri, KemenPUPR menargetkan penyelesaian jalan sepanjang 1.336 KM.

Sementara untuk wilayah lain seperti Siak, Pekanbaru, Kuansing dan Kampar, anggaran KemenPUPR hanya mengalokasikan dana perawatan.

Hal itu terungkap saat gelar Rapat Koordinasi (Rakor)  antara KemenPUPR, Kemenpar, Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota yang difasilitasi DPD RI, Kamis (15/12) di Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, selain Pulau Rupat dan Kuala Enok, pihaknya juga akan memfokuskan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah dalam pengerjaan.

“Untuk usulan-usulan pembangunan jalan seperti akses wisata Bono, Muara Takus, Siak dan lain-lain tetap kita tampung. Namun tahun 2017 ini perencanaan dan pengangguran sudah ditentukan jadi kami mohon maaf, tidak semuanya bisa dilaksanakan tahun depan. Tapi mudah-mudahan nantinya bisa dianggarkan,” terangnya.

Semantara untuk anggaran total Rp1,7 Triliun lebih itu kata dia, yang untuk pembangunan jalan hanya sekitar Rp477 miliar, untuk pengembangan kota hijau dan perumahan sekitar Rp650 miliar dan sisanya adalah untuk anggaran sumber energi dan mineral. (rls/ ME)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed