Jalan Hotmix Susupu-Baru Diduga Fiktif 1 KM

Halmahera Barat – Jalan Hotmix Susupu-Baru Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat, sepanjang 10 KM yang dikerjakan oleh PT. Rajawali Mitra Persada dengan sumber anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 23,5 Miliar pada tahun 2017 diduga Fiktif 1 KM.

Menurut Kabit Bina Marga PU Halmahera Barat M. Yusri ketika dalam tinjauan Infrakstruktur Bupati Danny di lapangan pada senin, (30/4/2018) Lalu.

Ia menjelaskan bahwa Jalan Hotmix Susupu-Baru sesuai dalam kontra kerja PT. Rajawali Mitra Persada mengerjakan jalan tersebut sepanjang 10 KM.

“Sesuai kontrak kerja Jalan Hotmix Susupu-Baru sepanjang 10 Km. Akan tetapi, sekarang di kerjakan hanya 9 Km. Karena 1 Km di bijaki untuk di masukan ke Desa Peot,” jelas Kabit Bina Marga M. Yusri.

Namun sampai tahun 2019 awal Jalan 1 KM yang dibijaki oleh PU-PR Halmahera Barat masuk ke dalam Desa Peot tidak di kerjakan. Hal ini terbukti sesuai hasil pantaun media ini ke Desa Peot Kecamatan Sahu.

Sedangkan angaran tersebut sudah di cairkan 100%. Bahkan 5 Miliar pembayaran proyek tersebut dari Dana Pinjaman Pemda Halbar.

(anto/pri)

No Response

Leave a reply "Jalan Hotmix Susupu-Baru Diduga Fiktif 1 KM"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.