by

PERINGATI MAULID, PEMKAB PALAS SALURKAN BANTUAN

maulid-nabi-muhammad-saw-2015

PALAS detikperistiwa.com ––-Ribuan jemaah dari berbagai perkumpulan pengajian amaliyah akbar se-Kabupaten Padang Lawas (Palas), secara khusyuk dan tawaduk terlihat khidmat mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2016, bertempat di halaman SMPN1 Sosa, Kecamatan Sosa, pada Sabtu (17/12).

Dalam laporannya, Kabag Kesra Pemkab Palas, Sumindak menyampaikan, selain bertujuan untyk meningkatkan tsli silaturrahmi dan peningkatan amaliyah ibadah ummat muslim, peringatan maulid tahun ini dirangkai dengan  penyerahan bantuan sajadah untuk masjid se-Palas, pemberian beasiswa miskin berprestasi dan beasiswa berprestasi, serta penyaluran dana CSR Bank Sumut Cabang Sibuhuan tahun 2016.

“Tahun 2016, alhamdulillah Bank Sumut Cabang Sibuhuan menyalurkan dana CSR-nya sebesar Rp. 941.727.841, yang dialokasikan kepada lima jenis kegiatan programm yakni, pertama, pembangunan gedung majlis taklim Almukhlisin Palas sebesar Rp. 400.000.000,” ujarnya.

“Kedua, bantuan 12 unit soundsystem masjid di 12 kecamatan se-Palas sebesar Rp. 316.924.000, ketiga, bantuan dana pengadaan alat kesehatan vein review flex pada RSUD Sibuhuan sebesar Rp. 125.404.571, keempat, bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan MTs NU Sibuhuan sebesar Rp. 69.399.270, dan kelima, bantuan pembangunan dan renovasi masjid alkautsar Desa Sibuhuan Jae Kecamatan Barumun sebesar Rp. 30.000.000,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, jumlah anggaran dana bantuan beasiswa bagi siswa miskin berprestasi mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Palas tahun 2016 sebesar Rp. 676.400.000.

“Kemudian, bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi mulai jenjang SD, SMP dan SMA/SMK negeri atau swasta total anggaran dananya sebesar Rp. 903.900.000. Selain itu, pada kesempatan ini Pemkab Palas jugamemberikan bantuan 1 unit sajadah gulung untuk 1 desa perkecamatan di Kabupaten Palas,” ucap Zarnawi

Dikatakan Wabup Palas, sebagai wujud kepedulian pihak Bank Sumut Cabang Sibuhuan kepada masyarakat Palas, lembaga perbankan milik pemda itu menyalurjan dana CSR-nya tahun 2016 sebesar Rp. 941.272.841.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Palas, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Bank Sumut, semoga program CSR PT. Bank Sumut dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Palas,” katanya.

Sedangkan alustadz Abdil Muhadir Ritonga, M. Pd dalam tausyiah maulidnya menyampaikan, ada tiga tolak ukur dalam kehidupan di dunia ini, yaitu, akhlaq, kerukunan dan ibadah. “Agar ketiga tolak ukur kehidupan ini bisa diamalkan oleh para jemaah dan ummat muslim seluruhnya, supaya kedamaian dan ketenangan dalam kehidupan di dunia dan insya Allah di akhirat meraih kebahagian,” pungkasnya. (maulana Syafii)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed