by

INDONESIA KEOK DI KANDANG THAILAND

indonesia-vs-thailand

 

RAJAMANGALAdetikperistiwa.com  –Indonesia keok ketika menjalani lawatan ke markas Thailand untuk leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12). Pada babak pertama, Indonesia tertinggal dengan skor 2-0 setelah Thailand mencetak gol lewat Siroch Chatthong.

Thailand memenuhi janjinya untuk menyerang sejak menit pertama.  Meski begitu, tim asuhan Kiatisuk Senamuang ini memainkan pertandingan dengan tempo yang lambat. Selain itu, Thailand juga lebih banyak mengandalkan umpan jauh.
Menit ke-37, Thailand memecahkan kebuntuannya. Theeraton mampu mengecoh Benny Wahyudi dan melepaskan umpan crossing ke kotak penalti. Bola coba dihalau oleh Fachruddin, namun bola justru mengenai tubuh Chatthong dan masuk ke gawang Kurnia Meiga.

Tertinggal 1-0, Indonesia mulai mengubah gaya bermainnya dengan sedikit bermain terbuka. Meski begitu, skema serangan yang hanya mengandalkan umpan jauh masih belum mampu memberikan ancaman bagi lini bertahan Thailand. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan.

Dengan skor 1-0 ini, maka Thailand lebih diuntungkan. Meski saat ini agregat imbang 2-2, Thailand akan menjadi juara Piala AFF 2016 jika skor ini tetap bertahan hingga usai karena aturan agregat gol tandang.

Dibabak kedua Indonesia kembali kebobolan 1 gol lagi, jadi akibat 2-0 di Kandang Thailand tersebut, berarti Indonesia  mengalami kekalahan dengan agregat 1-0, karena di leg pertama waktu di Lapangan Pekansari Bogor  Indonesia-Thailand 2-1. (In)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed