KEPSEK SMPN 1 KOTA LUBUKLINGGAU HARAPKAN SISWA/I FOKUS PERSIAPAN UNBK

LUBUKLINGGAU-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksanaannya UNBKberbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan mengingat kemajuan bangsa Indonesia ini maka program UNBK di terapkan agar mempermudakan siswa dan siswi

Dalam hal ini SMPN I kota lubuklinggau menerapkan program ini, seperti pada tahun lalu mendapatkan juara satu

Disampaikan Kepala Sekolah SMPN I, Yani jinawar, M. Pd di tahun 2019 pada bulan April ini dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sukses tanpa ada halangan. “Tahun ini juga sangat di harapkan seperti tahun 2018 lalu,” harapnya.

Lanjutnya dalam Persiapan UNBK, pertama akan ada pertambahan jam belajar pada soreh hari yaitu mengadakan LES selama 1 bulan dan ini husus SMPN I insyah allah akan digratiskan.

“Kedua, untuk anak anak akan di ingatkan untuk tidak boleh terlalu banyak main main di luar sekolah agar dapat fokus dalam melaksakan ujian nanti, berikut untuk pasilitas kegiatan yang biasa di laksanakan oleh anak anak sekolah diantaranya main hp itu di harapkan untuk mengurangi,” kata dia lagi

“Alhamdulilah dengan adanya program ini dapat mempermudahkan setiap pendidikan baik di sekolah SMPN I dan sekolah lainya dan dapat menjadikan anak anak bangsa ini menjadi penerus yang berbobot bagi negara,” bebernya.

(Andika Saputra)

No Response

Leave a reply "KEPSEK SMPN 1 KOTA LUBUKLINGGAU HARAPKAN SISWA/I FOKUS PERSIAPAN UNBK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.