by

KOTA LANGSA BAKAL DAPAT JULUKAN KOTA PETERANAKAN

langsa-api

LANGSA ACEH, detikperistiwa.com-Kota Langsa, merupakan salah satu kota di Provinsi Aceh, kota ini juga mendapat julukan sebagai Kota Perdagangan, Kota Pendidikan, Kota Wisata dan Kota Kuliner. Namun akhir-akhir ini di kota ini juga terlihat banyak hewan ternak sapi yang berkeliaran, mungkin saja nanti julukannya ditambah menjadi Kota Peteranakan.

Kota kecil ini berjarak sekitar 4 jam dari Kota Medan, Sumatera Utara dan  sekitar  500 Km dari Kota Banda Aceh, tampak banyak hewan piaraan jenis sapi milik warga kota Langsa sepertinya sengaja dilepas meskipun sempat menganggu aktifitas masyarakat

Kini Hewan ternak (sapi) yang berkeliaran di pusat ibuk kota Langsa itu belum ada pihak-pihak yang mau menanggulangi mengusir hewan tersebut.

Terlihat hewan ini siang-malam berkeliaran di kota kecil ini yang menyimpan banyak sejarah, seperti  di kawasan jalan Sudirman, Simpang Remi, depan SD No.11 Kota Langsa.

Sejumlah pihak seperti membiarkan begitu saja keberadaan hewan ini  berkeliaran di pusat Kota Langsa yang penduduknya tercatat mencapai 148.945 orang.

“Personil Satpol PP kota Langsa sepertinya tidak ada upaya untuk melakukan pengusiran hewan ini yang hampir setiap hari berkeliaran di kota ini, ya bisa nanti kota juga dibuat berjuluk Kota Peternakan,” ujar Muhammad (51) penduduk jalan Sudirman kota Langsa.

Sayangnya, Wartawan detikperistiwa.com belum mendapat keterangan resmi dari pihak terkait di Pemko Langsa baik keberadaan hewan di pusat Kota Langsa yang baru saja mendapat kan penghargaan Adipura dari pemerintah pusat. ( H a muthallib).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed