by

PESAWAT HERCULES JATUH DI WAMENA

herkules-di

PAPUA detikperistiwa.com–Musibah pesawat jatuh kembali terjadi. Kali ini peristiwa naas itu terjadi di dekat Bandara Wamena, Papua pada pukul 06.09 WIT, Minggu (18/12). Pesawat tersebut berjenis Hercules yang mengangkut personel TNI.

“Iya benar ada pesawat jatuh. Ada 12 orang yang meninggal dunia,” kata Tri petugas Basarnas saat dikonfirmasi.

Kejadian itu berawal dari laporan lost contact Pesawat Hercules Tujuan Timika-Wamena Pada 18 Desember 2016 pkl. 06.09 WIT. Pesawat Hercules C-130, A 1334 milik TNI AU itu dipiloti Mayor Penerbang Marlon. Seharusnya pesawat tersebut tiba di Wamena pada pukul 06.13 WIT.

Tri menjelaskan, berdasarkan informasi dari lapangan yang masuk, pesawat naas tersebut sudah ditemukan jatuh dan meledak di dekat Bandara Wamena, Papua. Semua penumpang yang berhasil ditemukan juga sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Memang ada simpang siur data manifes penumpang. Manifes tertulis 13 orang tapi jenazah yang ditemukan cuma ada 12 orang,” kata Tri seraya menjelaskan bahwa pesawat tersebut juga membawa sembako dan bahan bangunan seperti semen.

Korban tewas yang berada di pesawat tersebut , Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih. 3). Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Plt Lukman Hakim, Plt Suyata, Plt Kusen,  Serma Kudori, Plt Agung Tri, Pld Agung S, Serma Fatoni  dan Serda Suyanto.

“Jenazah mereka berhasil ditemukan oleh 30 personel Kodim 1702 JWY pimpinan Kapten Inf.Irvan di Gunung Lisuwa Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya,” papar Tri. (yt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed