by

KETUA FRAKSI PARTAI ACEH MINTA BANGUNAN JALAN DIBONGKAR

gam-y

LANGSA ACEH- detikperistiwa.com- Sekretaris Komisi IV Kota Langsa Syamsul Bahri SH meminta kepada PT. Cipuga Perkasa agar segera membongkar jalan dan Talud Gampong Seunubok antara  ecamatan Langsa Timur Kota Langsa,  sebab pengaspalan jalan Gampong itu yang panjangnya 400 Meter dari total 2 KM tidak berjalan sesuai dengan mekanisme.

Menurut Syamsul yang juga Ketua Fraksi Partai Aceh DPRD Kota Langsa  jalan tersebut diaspal tidak sesuai  Petunjuk Teknis  (Juknis)  dan sudah mendapatkan peringatan dari Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK)  Dinas Prasarana Umum (PU) Kota Langsa.

“Bangunan jalan dimaksud agar segera di bongkar,” sebutnya, Syamsul Bahri, Minggu (18/12).

Diungkapkan,  Syamsul lagi,  pembangunan jalan itu menelan anggaran mencapai Rp 3 Milyar itu sumber anggaran  Dana Alokasi Khusus (DAK)  Kota Langsa tahun 2016.

“Kita sudah sampaikan baik kepada pihak rekanan dan pihak Dinas PU Kota Langsa agar rekanan itu segera bongkar ulang badan jalan yang belum  cukup padat sesuai dengan ketentuan tekhnisnya,” tegasnya.

jalan-bong

Tambahnya, maka belum bisa dilanjutkan untuk pengaspalan jalan dimaksud.

Syamsul Bahri, meminta kepada pihak rekanan dan PU untuk mengerjakan proyek jalan tersebut dengan baik

.
“ Kita meminta kepada pihak terkait lain nya agar mengawasi tentang pembangunan itu, karena belum waktunya diaspal saja sudah hancur apalagi nanti sudah diaspal,” urainya.

“Pengaspalan jalan dimaksud agar sempurna dan tidak ada pihak yang dirugikan, karena pembangunan itu untuk rakyat,”  ujar Mantan Anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

.
“Rekanan jangan main-main tentang pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kota Langsa, karena pengawasan dari DPRK Langsa semakin hari semakin lebih baik,” pungkas Syamsul menutup keterangannya. ( H A muthallib )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed