Kasdim 0104/Atim Hadiri Penyerahan Sumur Bor Pesantren Ulumul Qur’an Di Kota Langsa

Langsa-Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa hadiri penyerahan sumur bor air bersih oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun anggaran 2018 kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an, yang bertempat di halaman Pesantren Ulumul Qur’an, Jln. Medan-Banda Aceh, Gampong Alue Pinang Timur, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (10/1/2019).

Madrasah Ulumul Quran ini diambil dari surah Al-Fatihah ayat susah dan senang dipakai surah al-fatihah jadi Mitra kerjanya Kementerian ESDM urusannya yang mudah ini memerlukan anggaran yang lumayan besar kalau seluruh Indonesia itu hampir 33 Provinsi lebih dari 300 kabupaten, yang dilakukan ini di Aceh sendiri itu menghabiskan biaya hampir Rp 4 miliyar

“Sedangkan untuk satu tempat saja menghabiskan dana 450 juta, maka dari itu tanpa bantuan komisi 7 mungkin agak sulit merealisasikannya, “ucap Kasdim kepada Tim Media Center seperti yang disampaikan oleh Deputi Operasi SKK Migas Ir. Fatar Yani Abdurrahman pada acara tersebut.

Lanjutnya, tidak lupa harus berterima kasih kepada badan geologi SDM Aceh yang sudah membantu pekerjaan sumur bor air bersih ini.

Tidak hanya kegiatan seperti ini yang dilakukan di daerah, daerah bencana juga dilakukan seperti kemarin di Palu “Kemudian di Nusa Tenggara Barat Mataram, pokoknya kalau sudah kirim kita kan gali-gali di sini mungkin airnya keluar itu agak lumayan walaupun keruh-keruh dikit,” katanta

“Tetapi dengan teknologi beliau dapat dimudahkan Allah, mudah-mudahan ini dengan kualitas air minum maka air di sini akan lebih banyak manfaat dari pada mudharat, artinya air untuk bersuci bisa untuk kesehatan,” imbuhnya

“Insya Allah sumur bor air bersih yang dibangun hari ini mohon dijaga karena ini kan kedalamannya dan sampai 120 meter Kalau tidak salah dengan teknologi hijau elektrik didapatkan air yang bagus dan itu debitnya Lumayan,150 liter permenit, 2 liter perdetik, “ pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut pimpinan Pondok Pesantren Ummul Qur’an Drs. M. Yunus, M.Pd menyampaikan bahwa acara ini adalah penyerahan sumur bor atau air bersih di Gampong Alue Pinang yang dicintai ini

“Kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya yang pertama kepada bapak dari Kementerian Energi dan Sumber daya mineral dan yang kedua adalah dari orang tua kita bapak Firmandez kita ucapan terima kasih yang luar biasa, Karena hal ini merupakan kebutuhan kita sehari-hari yang selama ini kami informasikan kepada orang tua kami, kami setiap harinya membutuhkan air bersih sebnyak 77 mobil tangki yang diambil dari Gampong Lengkong, “ ujarnya.

“Kami atas nama kampung dan kota Langsa pada umumnya dan khususnya pondok pesantren Ummul Qur’an yang kita cintai, Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada orang tua kami yang telah memperhatikan dan membantu sumur bor air bersih tersebut yang sangat bermanfaat bagi kami semua,” bebernya.

“Sumur bor air bersih ini merupakan harapan kita semua, Alhamdulillah dengan cuaca yang luar biasa juga dan hidayah kepada Allah banyak hikmah tersendiri yang diberikan kepada kami, ” tuturnya

“Sumur bor ini membuat sejuk untuk kita semua, air yang diberikan yang terpancar dari dalam bumi ini adalah yang diolah yang dilaksanakan oleh pemerintah dan yang disahkan oleh DPR, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Operasi SKK Migas Ir. Fatar Yani Abdurrahman, Anggota Komisi VII DPR-RI H. Firmandez, SE, Asisten II Pemko Langsa Drs. Abdullah Gade, Pimpinan MUQ Langsa Drs. H.M. Yunus Ibrahim, M.Pd, Kepala Dinas PU Aceh Azhari Ali, Anggota Badan Geologi SDM Aceh Amin, Danramil 23/LGST Kapten Inf M. Kaoy, Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran, dan Tamu Undangan.

(ril)

No Response

Leave a reply "Kasdim 0104/Atim Hadiri Penyerahan Sumur Bor Pesantren Ulumul Qur’an Di Kota Langsa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.