by

ZAKI APRESIASI PELAKSANAAN PESTA RAKYAT DI KECAMATAN TIGARAKSA

tumpe

TANGERANG detikperistiwa.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengapresisi kegiatan pesta rakyat di Perumaham Sudirman, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (20/12),  sebab semangat dan motivasi peserta terlihat antusias untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

 

“Kemeriahan pesta rakyat  Hari Ulang Tahun (HUT)  Kecamatan Tigaraksa ke 72 dirangkai dengan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, termasuk kegiatan pawai tak  dan semarak HUT Kabupaten Tangerang ke 73, Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),  sangat luar biasa kerjanya jajaran Muspika Tigaraksa, termasuk para Kepala Desa (Kades) dan para alim ulama,” terang A. Zaki.

 

Lanjutnya, pelaksanaan  MTQ hari ini serentak dilaksanakan 29 kecamatan se Kabupaten  Tangerang,  termasuk Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini semua untuk pesta rakyat dalam menyongsong HUT Kabupaten Tangerang yang ke 73 tahun 2016.

 

“Alhamdulillah  pelakasaan pawai ta’ruf  pesertanya tingkat SD, SMP dan SMA  berjalan  dengan sukses dan baik, kedepan kita mendidik anak-anak kita dengan tradisi-tradisi keagamaan,” sebutnya.

 

Zaki juga berharap supaya kafilah dari Kecamatan Tigaraksa bisa mewakili Kabupaten Tangerang untuk Tingkat Provinsi Banten. “ Sekali lagi saya ucapkan terima kasi kepada seluruh jajaran yang ada di Kecamatan Tigaraksa yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

 

Mewakili Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten, Badrun Asun, pelaksaan pawai ta’ruf berjalan sebagaimana yang diharapkan, pelaksanaan MTQ ke 14 tahun 2017  Tingkat Provinsi Banten rencanya akan digelar pada Bulan April 2017, seyogyanya pelaksanaan mushobaqoh tingkat kecamatan  dilaksanakan bulan Februari, tingkat  kabupaten pada bulan Maret.

 

“ Tapi syukur alhamdulillah berkat bantuan dan dukungan dari bapak  Bupati Tangerang pelaksanaan MTQ tingkat  kecamatan se Kabupaten  Tangerang

serentak dilaksanakan di akahir Desemebr 2016.  Tentu saya atas nama pengurus LPTQ Provinsi Banten menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggnya. Mudah-mudahan nanti bisa menghasilkan, qoriah-qoriah, hafidz-hafizoh ah, mufasi-mufasiroh yang terbaik.

 

Sambungnya, nantinyta mereka akan berkiprah, ke MTQ Tingkat Provinsi Banten.  “ Kita harap ditahun 2017 Kabupaten Tangerang menjadi juara umum  tingkat Provinsi Banten,” ujarnya dan menambahkan untuk mewujudkan Provinsi Banten masyarakat beriman dan bertaqwa diminta dukungan dari para ulama dan bupati agar disetiap masjid, majelis taklim untuk mengeliatkan program “Gemar Maghrib Mengaji”.

 

Selanjutnya, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana menjelaskan, di bulan Desember ini  beragam kegiatan tingkat Kecamatan Tigaraksa  dihadiri Bupati A.  Zaki Iskandar.

 

“Saya sangat bangga dengan antusias masyarakat Tigaraksa dengan adanya pawai Ta’ruf, kalau bukan kita siapa lagi yang melakukan syiar Islam,” jelasnya.

 

Dia juga sangat berterima kasih kepada bapak  H Muslim beserta Crew Group Perumahan Sudirman, karena tanpa beliau  kegiatan ini mungkin tidak akan terlaksana.

 

“Tujuan dari acara ini untuk mengangkat UMK yang ada di Kecamatan Tigaraksa, dan saya  juga berterima kasih ke pada Muspika, para kiyai dan para ahli ulama yang ikut berpartisipasi dalam  kegiatan ini,” tambahnya.

 

Terakhir untuk pengamanan  Kapolsek  Tigaraksa Kompol Agus Hermanto menjelaskan,  sepuluh  personil ditugasakan untuk mengamankan kegiatan ini, karena tingkat pencurian kendaraan harus di waspadai.

 

“Tapi pada saat acara puncak seluruh anggota polsek ditugaskan untuk pengamanan, sebab pada saat acara puncak akan lebib ramai, kerana ada artis ibu kota yang akan ditampilkan pihak penyelenggara,” pungkasnya.

 

Terlihat  diakhir sambutan Bupati A. Zaki Iskandar  memberikan santuan kepada puluhan anak yatim dan memberikan kursi roda kepada penyandang cacat Warga Kecamatan Tigaraksa.

 

Tidak itu saja Bupati Tangerang juga melakukan pemotongan tumpeng, untuk HUT Kecamatan Tigaraksa yang ke 72 Tahun 2016, juga melakukan pemotongan pita pesta rakyat, bahkan informasi nanti kegiatan juga dilanjutkan dengan kegiatan gerak jalan dengan hadiah 1 unit sepeda motor dan kupon door prize 10 ribu (dra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed