by

WABUP TANGERANG TINJAU PROGRAM GEBRAK PAKUMIS

kunci

TANGERANG detikperistiwa.com–-Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, bersamaan dengan pembukaan kegiatan MTQ ini, sekaligus akan melaksanakan peresmian bedah rumah  Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin (GEBRAK PAKUMIS), Selasa (20/12).

Program ini sendiri pada hakikatnya merupakan bagian kecil dari konsepsi pembangunan di Kabupaten Tangerang yang tujuan akhirnya adalah peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat yang menjadi agenda pokok dari adanya Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah di Kabupaten Tangerang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pembangunan infrastruktur yang kita lakukan mampu menggerakan perekonomian masyarakat secara signifikan,” urainya.

“Dengan dilaksanakannya program ini Saya berharap urusan perumahan di Kabupaten Tangerang dapat menjadi Prioritas Pembangunan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pemerataan akses,  peningkatan kualitas dan  pemberdayaan masyarakat dalam bidang perumahan,” harapnya.

Tambah Hermansyah, Semoga dengan adanya Program “GEBRAK PAKUMIS” ini menjadi titik tolak untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pembangunan yang dilakukan Pemkab Tangerang di masa yang akan datang dan sekaligus perayaan HUT Kabupaten Tangerang yang ke-73 dalam waktu dekat ini akan menjadi lebih bermakna dengan adanya program-program yang memang menyentuh kebutuhan masyarakat yang mendasar.

Dilanjutkan Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah di dampingi Camat Pakuhaji dan Unsur Muspika melakukan penyerahan kunci secara simbolis kepada 3 orang dan langsung meninjau bedah rumah program Gebrak Pakumis.

Camat Pakuhaji, Nurhalim  melakukan peninjauan ke lokasi program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (GEBRAK PAKUMIS) di Pakuhaji ini.

“Semoga dengan adanya program bedah rumah Gebrak Pakumis ini bisa memberikan manfaat terutama kepada masyarakat yang rumahnya di bedah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sanim (54) berasal Desa Kiara Payung Kampung Tanah Asin salah satu penerima kunci secara simbolis bedah rumah mengucapkan terima kasih karena rumahnya mendapat program bedah, kami merasa sangat senang dan bersyukur rumahnya kini sudah bagus dan tidak bocor lagi.

“Dulu rumah saya kalau hujan bocor dan lantainya becek, sekarang tidak lagi, dan sudah ada kamar mandinya,” ucapnya dengan terharu. (OK).

 

News Feed