by

WABUP TANGERANG MTQ TERMASUK SYIAR ISLAM

maulud

TANGERANG detikperistiwa.com–-Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah menyampaikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan di Pakuhaji Tahun 2016. Penyelenggaraan kegiatan lomba atau musabaqah dalam membaca, menulis, menghafal dan menafsirkan Al-Qur’an merupakan kegiatan yang rutin di selenggarakan setiap tahun.

 

Hal ini merupakan salah satu upaya peneguhan syiar Islam, agar dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di masyarakat. Karena apabila kita mampu menyelenggarakan kegiatan pembelajaran Al-Qur’an di wilayah, berarti telah dapat melakukan pengkaderan qori dan qoriah yang berprestasi secara mandiri.

 

Penyelenggaraan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan yang secara serentak dilaksanakan di 29 Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang ini merupakan gambaran terhadap keseriusan pemerintah daerah menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan berfikir dalam melaksanakan proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

 

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para orangtua untuk turut membina dan mengarahkan anak-anak kita untuk mempelajari dan mendalamkan ilmu Al-Qur’an, agar  semakin banyak para ilmuwan Al-Qur’an di Kabupaten Tangerang,  sehingga apa yang menjadi tujuan diselenggarakannya MTQ ini dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama, yaitu tumbuhnya generasi penerus kita yang nantinya dapat mengenal, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan di masa yang akan datang,” pungkas Hermansyah.

 

Camat Pakuhaji, Nurhalim mengatakan, bersyukur atas pelaksanaan MTQ serempak seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang Wakil Bupati berkenan hadir untuk membuka pelaksanaan MTQ di Pakuhaji

 

“Syukur Alhamdulillah  Pak Wakil Bupatu sudah berkenan hadir di kecamatan ini untuk membuka kegiatan ini,”  tutup Camat mengakhiri (OK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed