by

PANSUS DPRK LANGSA DINILAI TAK PUNYA HARGA DIRI L

anggotaq

LANGSA ACEH, detikperistiwa.com-Panitia Khusus (Pansus) dewan untuk RSUD Langsa dinilai tak punya harga diri, karena hingga kini hasil kerjanya anggota dewan tersebut masih mengendap dan belum juga terlihat.

Diduga malah Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Pansus DPRK Langsa rendah, bahkan  salah satu penyebab tidak mampunyai  komitmen untuk  melahirkan sebuah keputusan untuk membela para tenaga medis.

“Malah terkesan Pansus dewan lebih membela kepentingan pejabat ketimbang kepentingan orang banyak. mEksesnya, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib baru-baru ini sukses melakukan mutasi sepihak terhadap tenaga medis RSUD Langsa,” demikian dikatakan Ketua Forum Pembela Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin, Selasa (20/12).
Sebutnya, sebanyak 15 tenaga medis RSUD Langsa yang telah dimutasi secara sepihak, pasca aksi demo beberapa waktu lalu, merasa telah terdzalimi. Jika Pansus DPRK Langsa membiarkan kezaliman ini terjadi.

“Maka anggota DPRK Langsa yang tergabung dalam Pansus itu dinilai tidak pantas disebut sebagai wakil rakyat, jadi dengan demikian sebaiknya anggota Dewan dimaksud mengundurkan diri saja, sehingga tidak melukai hati rakyat,” tegasnysa.

“Harusnya lembaga DPRK Langsa berikut anggota Dewan melindungi tenaga medis yang sebelumnya melakukan unjuk rasa guna menyampaikan aspirasi mereka dan bukan membiarkan terjadinya kedzaliman yang meneyebabkan tenaga medis dimutasi secara sepihak,” ucapNasruddin.
Menurutnya, jika anggota dewan tidak mampu lagi melindungi dan berbuat untuk rakyat, maka lebih terhormat jika anggota dewan bersangkutan segera mengundurkan diri. Apalagi selama ini anggota DPRK Langsa dalam setiap aktifitasnya telah menggunakan uang milik rakyat.

“Udah sepantasnya wakil rakyat itu membela rakyat bukan malah membela kepentingan pejabat,” demikian Nasruddin.
Sementara itu Koordinator Pansus Dewan untuk RSUD Langsa Faisal tidak berhasil didapat konfirmasi detikperistiwa.com. Beberapa kali di hubungi via telepon, Selasa (20/12) yang bersangkutan tidak mengangkatnya.(ZAl/ H AMUTHALLIB )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed