WATER BOOM DOFA, ALTERNATIF REKREASI KELUARGA DI MUSIM LIBURAN

water

PALAS detikperistiwa.com- Musim liburan panjang di akhir tahun 2016 ini, bersamaan dengan liburan sekolan bagi siswa di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas), kerap diisi dengan kegiatan rekreasi ke tempat pemandian.

Salah satunya, sarana wisata Water Boom Dofa yang berlokasi di Simpang Desa Tandiat Kecamatan Ulu Barumun, sebagai salah satu tujuan utama wisata bagi anak-anak dan kalangan dewasa.

Kepada wartawan, Manajemen Water Boom Dofa Saddat Nasution menuturkan, sejak awal musim liburan sekolah sampai hari ini, Rabu (21/12), jumlah pengunjung di tempat wisata yang dipimpinnya, sudah mulai melonjak. Lonjakan pengunjung itu didominasi paling banyak pengunjung berkeluarga.

“Memang saat ini para pengunjung rata-rata kalangan keluraga, yang membawa anak-anaknya berlibur. Ku rasa karena musim liburan panjang saat ini. Nampaknya para anak-anak telihat asyik bermain di sini, makanya para orang  membawa anaknya kemari,” sebutnya.

Pantauan wartawan di lokasi pemandian dan sarana bermain anak dan keluarga ini, tersedia fasilitas tempat keluarga dan umum, mulai dari tempat karaoke, hiburan musik umum, kolam renang dengan luncuran air, mulai dari ketinggian dua meter hinga sekitar sepuluh meter.

Selain itu, tersedia pula mushollah (tempat ibadah-red) rumah makan, joglo (pemondokan) dan lokker ( tempat penyimpanan barang dan pakaian pengunjung), serta sejumlah fasilitas lainnya.

Untuk besaran harga tiket masuk ke lokasi water boom ini, lanjut Saddat, untuk anak-anak sebesar Rp. 20.000/orang dan dewasa sebesar Rp. 25.000/orang, dengan bonus teh kotak sosro pertiketnya.

“Walau musim liburan dan pengunjung ramai, harga tiket masuk ke lokasi masih tetap kita buat seperti hari biasa, pengunjung bebas berlama-lama di tempat ini dengan harga tiket segitu. Kita berharap lonjakan pengunjung terus bertambah di tempat kita ini,” ujarnya.

Dikatakan dia, lokasi pemandian air keluarga ini dibangun pihaknya, agar menjadi tujuan utama tempat rekreasi keluarga dan para kaum muda-mudi di daerah Palas, khususnya di musim liburan seperti saat ini. “Bila dibandingkan dengan hari biasa, di musim liburan ini persentase kenaikan kunjungan kemari sekitar 30 sampai 40 persen,” katanya. (Maulana Syafii).

No Response

Leave a reply "WATER BOOM DOFA, ALTERNATIF REKREASI KELUARGA DI MUSIM LIBURAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.