by

TIDAK SEMUA WARTAWAN PEMERAS

pemeras

LANGSA ACEH, derikperistiwa.com-Pasca dua oknum wartawan di Kota Langsa, diamankan pihak kepolisian, Walikota Usman Abdullah non aktif menegaskan tidak semua wartawan itu pemeras, banyak juga yang melaksankan tugas jurnalistik sebagaimana yang sudah ditentukan.

“Tidak semua wartawan itu yang pemeras banyak  juga wartawan yang baik, kemudian benar-benar melaksanakan tugas jurnalistiknya,”  sebut Usman Abdullah, Kamis (22/12) .

Kepada pihak kepolisian yang berhasil menangkap oknum wartawan selama ini diduga sangat meresahkan masyarakat dan pejabat di Kota Langsa. “Selama ini banyak oknum wartawan yang meresahkan masyarakat termasuk ulah yang berhasil ditangkap pihak polisi Selasa kemarin di Langsa  masing-masing ER, Sur dan  P  (Wartawan terlibat sabu- sabu di Langsa),” uangkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, kepada wartawan detikperistiwa.com Rabu (22/12) meminta kepada pihak penyidik di Polres Langsa bekerja sesuai ketentuan, kalau memang benar terjadi pelanggaran hukum dan kode etik wartawan.

“Semua wartawan punya etik dan etika dan aturan hukum yang berlaku,” sebutnya.

“Tidak ada wartawan yang kebal hukum di negeri ini, kalau anggota PWI kedapatan dan adanya putusan pengadilan kita pecat dari anggota PWI,” ujar Tarmilin Usman. (H AMUTHALLIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed