DANLANTAMAL IX PIMPIN PENGUKUHAN JABATAN KADISPOTMAR DAN KADISANG LANTAMAL IX

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin langsung pengukuhan jabatan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Letkol Laut (KH) Drs. R.S. Banu Widiyanto, M.Sc., dan Kepala Dinas Angkutan (Kadisang) Letkol Laut (T) La Ode Marwi Muhammad, S.T., kegiatan dilaksanakan di Gedung Arikawaku Lantamal IX Ambon. Jumat, (25/01/2019).

Danlantamal IX dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara pengukuhan jabatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel. Namun disisi lain diharapkan terjadi suasana penyegaran dalam tubuh organisasi, sekaligus merupakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan bagi pejabat yang baru. Pada satu sisi, pengukuhan jabatan merupakan bagian integral dari proses pembinaan TNI AL yang diarahkan agar semakin mampu melaksanakan tugas, fungsi dan perannya selaku inti kekuatan pertahanan Negara di laut. Pada sisi lain merupakan refleksi dari upaya konseptual kinerja organisasi agar keluaran yang dihasilkan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Jabatan Kadispotmar Lantamal IX merupakan pelaksana Danlantamal IX dalam bidang penyelenggaraan kegiatan pembinaan potensi maritim di lingkungan Lantamal IX. Sedangkan jabatan Kadisang Lantamal IX adalah pelaksana pimpinan dalam bidang pembinaan fungsi dan penyelenggaraan kegiatan angkutan bagi unsur – unsur operasional serta unsur – unsur lain yang berkedudukan dan atau berada di Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mengawaki jabatan – jabatan straegis tersebut, dipilih para Perwira yang selain dinilai memiliki kapabilitas yang baik sesuai bidang penugasannya, juga dinilai memiliki tekad dan semangat pengabdian yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut, sehingga tetap berada pada koridor yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut dihadapkan pada berbagai keterbatasan yang ada.

Mengacu kepada kepentingan itulah, acara pengukuhan jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru serta memunculkan ide – ide dan pemikiran yang kreatif, strategis, rasional dan aplikatif, yang semuanya diarahkan untuk mendukung pelaksanaan tugas – tugas TNI Angkatan Laut. Untuk itu kepada Letkol Laut (KH) Drs. R.S. Banu Widiyanto, M.Sc., dan Letkol Laut (T) La Ode Marwi Muhammad, S.T., atas nama seluruh jajaran Lantamal IX, saya ucapkan selamat atas jabatan saudara yang baru, jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan TNI Angkatan Laut kepada saudara.

Selain itu, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman di berbagai penugasan sebelumnya, saya yakin saudara – saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada seluruh anggota Lantamal IX, saya perintahkan untuk memberikan dukungan kepada pejabat baru agar tugas – tugas yang di emban dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Dalantamal IX serta Para Kadis / Kasatker. (DISPEN LANTAMAL IX).

No Response

Leave a reply "DANLANTAMAL IX PIMPIN PENGUKUHAN JABATAN KADISPOTMAR DAN KADISANG LANTAMAL IX"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.