by

IBU-IBU LEBIH HEBAT DARI GATOTKACA

ibuk

SERANG detikperistiwa.com– Presiden Joko Widodo memuji peran ibu-ibu saat ini, yang seringkali tidak terbatas hanya di rumah saja, namun, sudah banyak yang turut bekerja dan menjalankan usaha.

“Ibaratnya, Gatotkaca kalah hebat oleh ibu-ibu sekarang,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu ke-88, di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kota Serang, Banten, Kamis (22/12).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, ibu negara Iriana Widodo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Jokowi mengingatkan agar jangan pernah meremehkan kehebatan, kemampuan dan kehandalan para ibu, karena ketika mereka benar-benar turun tangan, bisa selesai semua masalah.

Indonesia, kata Jokowi, merupakan negara yang  memiliki menteri perempuan terbanyak di dunia yaitu sebanyak sembilan orang.  Menurut Jokowi, dirinya memilih menteri perempuan karena jeli, teliti, tahan uji, dan tidak pernah mengeluh.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, Indonesia membutuhkan para ibu untuk makin melek teknologi supaya bisa membimbing anak-anaknya agar produktif menggunakan teknologi, dan tidak ikut-ikutan menyebarkan fitnah, celaan, dan cacian di media sosial.

“Untuk menanamkan benih kuat nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, nilai-nilai toleransi, nilai-nilai persatuan bangsa di pikiran, di hati, dan di jiwa anak-anak Indonesia,” kata Jokowi. (humas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed