Tim Mabes Polri Laksanakan Kunker ke Mapolres Serang

SERANG – Tim Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Serang, dalam rangka analisa dan evaluasi (Anev) Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir Kombes Pol Slamet Setiyono, Sik MH, didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Sik, MH, Irbit I Itwasda Polda Banten AKBP Eri A Gunawan, Kabag RBP Rorena Polda Banten AKBP Umi, para Kabag dan Kasat Polres Serang serta para Operator Program ZI.

Kombes Pol Slamet Setiyono menjelaskan, kunjungan tim ZI Ke Polres Serang adalah untuk mengevaluasi kinerja pelayanan Polres Serang kepada masyarakat setelah menerima WBK, mulai dari gaji maupun remunerasi telah mengalami kenaikan dan diterima oleh anggota Polres Serang beserta jajaran, sedangkan untuk pelayanan SKCK dan Satpas Sim diharapkan pelayanannya dapat memuaskan masyarakat.

“Setelah diraihnya WBK oleh Polres Serang diharapkan nilainya hasil evaluasinya di atas 75 persen, sehingga untuk WBK Polres serang dapat ditingkatkan ke WBBM,” jelasnya, di Aula Mapolres, Selasa (29/1/2019).

Slamte melanjutkan, sampai saat ini pelayanan WBK untuk internal Polres Serang sudah mencukupi, namun untuk jajaran Polsek – Polsek di jajaran Polres Serang belum sepenuhnya dijalankan.

“Terus tingkatkan pelayanan agar Polres Serang Kab. Bisa melanjutkan ke perdikat WBBM, supaya Polres-Polres yang ada di jajaran Polda Banten bisa mencontoh Polres Serang,” pesannya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi, melalui Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan menyampaikan ucapan trima kasih dan selamat datang kepada tim Anev Zona Integritas (ZI) WBK & WBBM yang di Pimpin Kombes Pol Slamet Setiono.

“Kami ucapakan terima kasih atas tim Anev ZI WBK dan WBBM Mabes Polri selama 2 hari ini yang memberikan petunjuk ke kita semua, agar kita terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan permohon maaf atas ketidaknyamanan dalam perjalanan menuju ke Mako Polres yang fasilitas infrastruktur jalan belum memadai, namun pihaknya mengakui telah berupaya dengan memohon bantuan kepada Bupati Serang untuk meningkatkan infrastruktur jalan ke arah Polres Serang.

“Hal ini untuk memudahkan masyarakat menuju Polres Serang, direncanakan bulan maret 2019 pembuatan infrastruktur jalan akan dikerjakan Pemkab Serang, dimana sesuai master plain Pemkab Serang bahwa lahan ini akan dibuat kawasan Pusat Pemeritahan Kabupaten Serang,” tutup Indra.

(Bidhum)

No Response

Leave a reply "Tim Mabes Polri Laksanakan Kunker ke Mapolres Serang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.