by

PERINGATI TSUNAMI, ACEH KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG

peringati-12-tahun-tsunami-aceh-kibarkan-bendera-setengah-tiang-ozpbsrp6yj

ACEH detikperistiwa.com–Masyarakat Aceh menggelar zikir bersama dan menyantuni ratusan anak yatim dalam peringatan 12 tahun tsunami serta mengibarkan bendera setengah tiang di setiap kantor pemerintah dan swasta.

“Dalam kehidupan, manusia tidak pernah lepas dari berbagai cobaan dan tantangan termasuk musibah bencana alam. Tantangan dan musibah ini harus kita hadapi bersama dengan sabar dan tawakkal kepada Allah SWT,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo

“Kita harus instrospeksi dan evaluasi apakah tantangan dan cobaan ini merupakan kelalaian dari kita semua sehingga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,”  urainya.

“Sesuai dengan surat Gubernur Aceh Soedarmo, ditindaklanjuti Plt Wailkota Sabang T. Aznal Zahri peringatan 12 tahun tsunami Aceh besok (Senin) diinstruksikan untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang,”  imbaunya.

Setiap tanggal 26 Desember, pemerintah dan penduduk Aceh mengenang musibah dasyat itu dengan menggelar doa bersama dan ziarah ke pemakaman masal di Blang Bintang, Aceh Besar dan Ulee Lheue, Banda Aceh.  (MA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed