Dandim Klaten Hadiri Festival Buah Durian dan Pesta Makan Durian Bersama Bupati Klaten

Klaten – Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE hadiri Pesta Makan Durian tahun 2019 bersama Hj Sri Mulyani Bupati Klaten.

Kegiatan dengan Thema ‘Dalam Rangka Pengembangan Potensi/Produk Unggulan Daerah di Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Kabuoaten Klaten, Rabu (6/2/2019)

Sip Anwar, SE, MSi penanggungjawab kegiatan dan juga Camat Jatinom mengatakan Pada Festival Buah Durian dan Pesta Makan Durian tahun ini panitia menyediakan 5.332 pack durian secara gratis yang bertujuan untuk media promosi sekaligus kegiatan ini diharapan bisa mengangkat Agro Wisata Kecamatan Jatinom, Kabuoaten Klaten.

“ Di sini ada durian lokal, montong atau jenis durian petruk yang akan dibagikan secara gratis untuk seluruh pengunjung Festival Buah Durian tahun 2019, “ kata Sip Anwar, SE, M.Si

Kemudian Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani menyampaikan, Klaten sesungguhnya memiliki banyak sekali potensi unggulan.

Ada desa wisata, industri lurik tradisional, industri batik rakyat, hasil pertanian yang melimpah, budidaya ikan maupun hasil bumi semua tersedia di Klaten. “Semua itu adalah anugrah yang harus dikemas agar memiliki daya jual dan salah satu komoditas pertanian yang menjadi andalan di Klaten adalah potensi buah Durian Klaten,” katanya.

“ Saya juga berpesan agar potensi buah durian yang melimpah ini dapat dikembangkan dan dikreasikan menjadi olahan kuliner yang lebih bernilai secara ekonomis sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat ,“ ungkap Bupati Klaten.

Dalam bincang bincangnya dengan Forkompimda Kabupaten Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, SE juga berharap festival durian ini dari tahun ke tahun akan lebih menarik dengan kemasan yang lebih baik.

“Sudah tentu acara ini akan menjadi magnet yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat setiap tahunnya,” pungkas.

(Pendim 0723/Klaten)

No Response

Leave a reply "Dandim Klaten Hadiri Festival Buah Durian dan Pesta Makan Durian Bersama Bupati Klaten"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.