by

POLRES JENEPONTO DAN TNI YOUNIF SIPUR 8 MAKASSAR KEJAR TARGET PEMBANGUNAN JEMBATAN MUNTE

JENEPONTO-Anggota Polres Jeneponto bersama anggota TNI Sipur dan Masyarakat bersinergi dalam pembenahan pada salah satu Jembatan Desa Muntie yang putus akibat terjangan banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Banjir Bandang yang memang deras beberapa pekan lalu ini memang menjadi salah satu penyebab meluapnya air sungai pada beberapa 10 Wilayah Kabupaten Jeneponto .

salah satunya yaitu Sungai Munte yang mengalir berbagi kecamatan di wilayah Kabupaten Jeneponto, terjangan banjir bandang sempat memutus akses jembatan lingkungaan Sapanang yang menghubungkan Desa Munte Kecamatan Turatea, sehingga roda aktivitas masyarakat setempat terhambat akibat banjir bandang .

Mengatasi hal tersebut, Yonif Sipur 8 Makassar, Ju’mat (8/2/2019), Personil Polres Jeneponto bersama Masyarakat turun langsung ke lokasi guna membantu warga dalam proses pembenahan kembali jembatan tersebut, Desa Munte, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto .

Kasat kamtibmas AKP Syahrul menyatakan, dalam kegiatan, pihak Polres Jeneponto bersama anggota TNI Younif Sipur 8 Makassar dan masyarakat turun langsung ke lokasi bersama sama membantu warga membangun ulang jembatan yang sempat putus tersebut.

Mengingat jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung sapanang munte dan mangepong . Akibat dari jembatan yang putus perekonomian masyarakat maupun aktivitas anak-anak yang hendak berangkat sekolah pun menjadi terganggu.

Dengan turun langsung ke lokasi membantu membenahi jembatan yang putus, masyarakat pun sangat merasa terbantu serta memberikan apresiasi kepada keringanan tangan unsur 3 pilar tersebut

(Rahmat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed