Program PKH Di Lampung Timur Dinilai Tak Tepat Sasaran

LAMPUNG TIMUR-Penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang dluncurkan pemerintah Republik Indonesia di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur dinilai kurang tepat sasaran,

Pasalnya banyak orang yang masuk Kategori layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, namun justru tidak mendapatkannya.

Herwan (47) warga Desa Labuhan Maringgai saat dikomfirmasi oleh awak media ini, Sabtu (9/2/2019) menerangkan dirinya memiliki 4 orang anak yang masih sekolah SMP, SMK , SMU dan 1 balita berusia 2,5 tahun serta tempat tinggal jauh dari layak huni tidak mendapatkan bantuan apapun dari program tersebut.

“Saya memiliki 4 orang anak sekolah dan 1 masih balita namun Saya tidak mendapat kan kucuran bantuan tersebut,” kata Herwan.

Masih menurut Herwan dirinya dan istri sering berdebat tentang hal tersebut karena disekeliling tempat tinggal mereka justru banyak keluarga mampu yang mendapatkan bantuan tersebut.

Lanjut Herwan, dirinya sudah berulangkali menyampaikan persoalan tersebut ke dinas sosial Kabupaten Lampung Timur, namun hingga saat ini masih saja tidak ada tanggapan, bahkan Pemkab Lamtim terkesan tutup mata.

“Saya sudah berulang kali mengadukan persoalan saya ini ke pemkab Lamtim melalui Dinas Sosial, namun tetap tidak mendapatkan bantuan yang saya harapkan. sepertinya diduga pemkab Lamtim enggan untuk menindak lanjutinya,”pungkasnya.

(darwin/Indra)

No Response

Leave a reply "Program PKH Di Lampung Timur Dinilai Tak Tepat Sasaran"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.