Didukung 1.000 Purnawirawan Alasan Mantan Danjen Kopasus Dukung Jokowi

Jakarta–Mantan Danjen Kopasus Mayor Jenderal Purn TNI Muchidi Pr memiliki alasan untuk mendukung Joko Widodo selama Lima tahun kedepan

“Yang pertama saya melihat pak Jokowi ini kan sudah berbuat banyak, selama Lima tahun inilah, itu jelas pembangunan yang dirasakan masyarakat,” kata Mantan Danjen Kopasus Mayor Jenderal Purn TNI Muchidi Pr.

“Dana Desa itu sudah jelaskan, mulai jalan tol, masalah air port, pelabuhan masalah industri dan lain-lainya, ” imbuhnya Mayor Jenderal Purn TNI Muchidi Pr

Selama era reformasi, selama 15 tahun belum dilakukan siapapun, itu yang kenapa saya memilih Jokowi sebagai Calon Presiden. “Apalagi kalau saya melihat lawanya, loh jelas pak Prabowo itukan kawan saya, jadi saya kira itu mungkin, tidak bisa dilakukan pak Prabowo lima tahun kedepan,” Mayor Jenderal Purn TNI Muchidi Pr.

Kemudian, Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi)mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri. Dia menegaskan, TNI dan Polri yang aktif harus netral, tapi kalau sudah purnawirawan beda.

“Yang namanya TNI dan Polri itu harus netral. Tapi, yang hadir di sini adalah para purnawirawan TNI/Polri, tolong dibedakan,” kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Jokowi menjamin, para purnawirawan itu tidak akan mempengaruhi para juniornya yang masih bertugas.

“Ndak, ndak, ndak (mempengaruhi). Jadi, beliau ini para purnawirawan TNI dan Polri adalah tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, daerah, provinsi, kabupaten dan kota. Jadi, beliau ini biasanya menjadi tokoh-tokoh yang mempengaruhi di wilayah, kabupaten, kota dan provinsi,” kata Jokowi.

Usai mendapat dukungan dari Alumni SMA Jakarta Bersatu, calon presiden petahana juga mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri. Penyelenggara acara mengklaim ada 1.000 purnawirawan yang nyatakan dukungan untuk Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Para purnawirawan yang hadir di antaranya, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS, Mayjend (Purn) Muchdi PR dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Hadir juga Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar.

(rjo/rvk/dt/pr)

No Response

Leave a reply "Didukung 1.000 Purnawirawan Alasan Mantan Danjen Kopasus Dukung Jokowi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.