KPU ROHUL HARAPKAN PARTISIPASI PEMILIH DI ATAS TARGET NASIONAL

Keterangan Gambar : Ketua KPUD Rokan Hulu (Rohul),  Fahrizal ST, memakai baju batik dengan Redaktur detikperistiwa.com, E Rambe

ROKAN HULU-Ketua KPUD Rokan Hulu (Rohul),  Fahrizal ST, menargetkan partisipasi pamilih pada 17 April 2019 mendatang 89 persen, di atas target nasional 77,5 persen.

“Kami menargetkan di atas target nasional, namun untuk data pemilih, kita ini manusia, tidak mungkin akurasinya sampai 100 persen, tapi kalau 98 atau 97 persen mungkin bisa, ” kata Fahrizal ST, Senin (11/2/2019).

Lanjutnya, untuk Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP), Kabupaten Rohul sebanyak 314646, berada di 1515 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk prediksi potensi bisa bermasalah yakni, di Kecamatan Bonaidarussalam, Tambusai Utara, Kebun. “Potensi bermasalah itu faktornya Sumber Daya Manusia (SDM), kultur, kemudian dinamisasi data-data karyawan pada perusahaan-perusahan yang ada di kecamatan tersebut yang bisa berobah-obah, ” ungkap Fahrizal.

“Tapi dalam waktu dekat ini Kira akan lakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahan tersebut, sehingga potensi bermasalah diobjek tersebut bisa diminimalisir,” katanya.

“Sebab seperti tertutupnya di lingkungan perusahaan tidak dirasakan KPU. Bahkan juga Panwas termasuk pihak aparat kepolisian itu sendiris, ” tuturnya.

Kemudian, saat ditanya pada Bulan Maret 2019 mendatang akan terjadi regenerasi komisioner KPU, khususnya di Kabupaten Rahul apakah tidak akan menimbulkan persoalan bar, apalagi ada komisioner yang saat menjabat tidak lulus.

Fahrizal, ST, menjawab tentu komisioner baru nanti yang terpilih tersebut, sudah punya kemampuan dan integritas untuk menyelenggarakan pemilu bisa sukses.

” Cuma kita di Rohul masih ada dua komisioner kita yang lolos 10 besar yakni Ibuk Fitri dan Elfendri, ” tutupnya.

(Eka)

No Response

Leave a reply "KPU ROHUL HARAPKAN PARTISIPASI PEMILIH DI ATAS TARGET NASIONAL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.