Komsos Cara Positif Babinsa Tulung Untuk Pantau Wilayah

Klaten – Komsos cara positif, Babinsa Tulung untuk memantau wilayah dalam mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Desa Tulung, Desa Pomah, Desa Cokro dan Desa Malangan, Serma Ery, Sertu Wahyudi, Serda Yuni Wintoro dan Koptu Sumarjono, Koramil 16 / Tulung secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan Warga dilanjutkan pantau wilayah binaannya, Senin (11/2/2019).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 16 / Tulung Kapten Cpl. Trijoko mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya.

Babinsa selalu memberikan arahan dan sosialisasi yang mungkin bermanfaat untuk menjaga terciptanya kondisi yang kondusif menjelang Pilkades, Pileg dan Pilpres.

“Harapan supaya masyarakat tetap bisa menjaga perdamaian di wilayahnya serta menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI, ” imbuhnya.

(Pendim 0723/Klaten)

No Response

Leave a reply "Komsos Cara Positif Babinsa Tulung Untuk Pantau Wilayah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.