by

Belanja Rokok Pake Upal, Pria Asal Pinrang, Babak Belur Dihajar Warga

SIDRAP — Peredaran uang palsu (Upal) kembali ditemukan di kabupaten Sidrap.

Itu setelah, personil Mapolsek Panca Rijang berhasil mengamankan seorang pria terduga pelaku pengedar uang palsu di wilayah Rappang kecamatan Panca Rijang.

Dia adalah Wahyudin Hamsah (24) warga Kampung Jaya Timur, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawito, Pinrang, diamankan baru-baru ini.

Sebelum diamankan polisi membawa pelaku ke RS Arifin Nu’mang karena beberapa luka memar ditubuhnya.

Sebelum tertangkap, terduga pelaku sempat di keroyok warga Desa Mario, Kecamatan Kulo saat ketahuan mengedarkan uang itu dengan modus membeli rokok.

Kapolsek Panca Rijang, AKP Erwin, Selasa, (12/02/2019) mengatakan, terduga pelaku dan barang bukti uang palsu serta badik sudah diserahkan ke Reskrim Polres Sidrap.

“Kita sudah serahkan pelaku ke Reskrim Polres Sidrap guna pengembangan kasus peredaran uang palsu di Sidrap ini,” katanya.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Jufri Natsir mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait asal-usul pembuatan atau percetakan dugaan uang palsu itu.

“Barang Bukti (BB) yang diamankan dari pelaku yakni sebanyak 14 lembar dugaan uang palsu pecahan Rp100 ribu. Itu yang mau kita tahu dari mana asal usulnya,” ucapnya.

Dia meminta kepada warga untuk selalu waspada terhadap kasus peredaran uang palsu ini. “Jika ada hal yang mencurigakan terkait itu segera lapor ke pihal berwajib,” ucapnya.

Sementara itu, pelaku kasus peredaran uang palsu itu pelaku diancam pasal Pasal 244 sub 245 KUH Pidana penjara 15 tahun.

(Ady/pr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed