by

Danramil 12 Manisrenggo Hadiri Musrenbangcam

Klaten – Danramil 12 Manisrenggo menghadiri Musrenbangcam, musyawarah tahunan di tingkat kecamatan, Senin (11/2/2019).

Kegiatan ini untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil Musrenbang desa/kelurahan, program lintas desa/kelurahan serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan Rencana Program Kerja Kecamatan (RPTK).

Tujuan dari Musrenbang ini untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan dan pengambilan keputusan bersama-sama pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat kecamatan.

Dalam Musrenbang Membahas prioritas kegiatan hasil Musrenbang desa/kelurahan , melakukan koordinasi, konfirmasi, klarifikasi usulan program tingkat kecamatan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Menetapkan prioritas kegiatan yang akan diusulkan pada forum SKPD.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat kembali menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tahun 2019 untuk menyusun Rencana Kerja Kecamatan,” Camat Manisrenggo Wagiya S menerangkan.

“ Musrenbang ini rutin kita laksanakan tiap tahun dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan, “ kata Camat Manisrenggo Wagiya SE .

“Saya ingin melanjutkan untuk melihat apa yang telah kita capai dan kita hasilkan di tahun 2018 yang lalu.Alhamdulillah, banyak hasil yang telah kita capai,” imbuhnya.

“Sekali lagi, saya berterima kasih kepada Saudara semua, termasuk para Kepala Desa beserta aparaturnya. Hasil yang kita capai itu tentu dikaitkan dengan Rencana Pembangunan Kecamatan 2019. Tentu, kita bersyukur karena sebagian sasaran itu dapat kita capai. Tetapi, masih banyak pula yang belum sepenuhnya dapat kita capai,” imbuhnya.

Melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan ini marilah kita tentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Kecamatan Manisrenggo ini dengan hasil aspirasi dari kita semua dan merupakan evaluasi dari hasil Musrenbang tahun yang lalu serta melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana dan anggaran dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat.

Danramil 12/Manisrenggo dalam sambutannya mengatakan, dalam Musrenbang ini adalah kesempatan kita untuk membahas segala macam dan bentuk rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Manisrenggo beserta besarnya anggaran dalam pembangunannya.

“ Kami selaku aparat kewilayahan selalu mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, selama kebijakan itu untuk kesejahteraan rakyat banyak. Seperti contohnya yang sekarang ini akan di selenggarakan TMMD di Desa Tijayan. Ini bagi kami adalah suatu kehormatan dalam pengabdian kami kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, “ ungkap Kapten Inf R Basuki Danramil 12 Manisrenggo.

(Pendim 0723/Klaten)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed