by

KAUM IBU MOTOR PENGGERAK PERUBAHAN

peni

ROKAN HULU detikperistiwa.comPuncak Peringatan Hari Ibu ke 88 tingkat Kecamatan Kepenuhan, Rabu (28/12) berlangsung meriah dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti kaum ibu dari perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, Desa se Kecamatan Kepenuhan.

Puncak Hari Ibu di Lapangan Muspika Kepenuhan tersebut dihadiri Ketua GOW Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Camat Kepenuhan Roecko Roeandra, Upika Kepenuhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepenuhan Dina Nelmasari , Para Kepala Desa, Lurah, Ibu Bhayangkari Kepenuhan  dan ratusan masyarakat Kecamatan Kepenuhan.

Ketua GOW Rohul Hj Peni Herawati Sukiman dalam sambutannya menyatakan, peringatan Hari Ibu ke 88 tingkat Kecamatan Kepenuhan ini dapat dijadikan momentum intropeksi diri bagi kaum laki-laki. Karena peran ibu sangatlah besar didalam keluarga, baik untuk suami, anak dan lingkungan sosial.

Menurutnya, berbagai perlombaan yang digelar dan di ikuti kaum ibu di Kecamatan Kepenuhan, dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar sesame kaum wanita.

“Kaum ibu di Rokan Hulu khususnya Kecamatan Kepenuhan telah bangkit untuk turut serta berperan aktif mengisi pembangunan di daerah. Negara kita telah mencetuskan kesetaraan hak asasi manusia antara perempuan dan laki-laki untuk bisa mengemban tugas mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera,”  jelasnya.
Peni mengatakan, kaum ibu mampu menjadi motor penggerak perubahan untuk kemajuan pembangunan. Serta  sadar dan memahami akan hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. “Peran seorang istri tentu bisa mempengaruhi langkah yang ditempuh oleh suami dalam kiprahnya. Baik itu  dalam peningkatan ekonomi dan martabat keluarga sendiri, hingga berkaitan dengan masyarakat umum,”
tuturnya.
Kemudian,  Camat Kepenuhan Roecko Roeandra menyebutkan, momentum peringatan Hari Ibu ini dapat menghargai jasa para kaum ibu yang dulunya
berjuang maupun tokoh perempuan.

Selain membangkitkan motivasi kaum ibu tergabung organisasi wanita, agar bisa lebih berperan dalam mengisi pembangunan nasional. “Kedepan dengan adanya program pemerintah daerah, kaum perempuan lebih berperan aktif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan pembangunan dan ekonomi,”  tuturnya. (e)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed