PLT BUPATI AJAK KADIN MAJUKAN EKONOMI DAERAH

plt-bupati-sukiman-pelayanan-kk-ktp-di-rsud-rohul-a

ROKAN HULU detikperistiwa.comKamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis, dalam meningkatkan dan menumbuh kembangkan kegiatan perekonomian di daerah.

“Kita harap kedepan terbangunnya sinergitas antara Kadin dan pemerintah daerah, yang memberikan dampak positif terhadap peningkatakan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Rohul,” ungkap Plt Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Rabu (28/12), usai menghadiri acara pengukuhan Pengurus Kadin Kabupaten Rohul Periode 2016-2021 bertempat di Hotel Sapadia Rohul.

Pengurus Kadin Kabupaten Rohul tersebut dilantik secara langsung Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Provinsi Riau Frans Rizal. Hadir Forkopimda, Anggota DPRD Rohul M Sahril Topan ST, Para kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul, para Asosiasi profesi, pimpinan Perbankan, para pengusaha di Rohul.

Sukiman berharap Kadin dapat berkontribusi dalam meringankan beban pemerintah daerah tentunya dengan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Disadari atau tidak, kondisi para pelaku usaha kita saat ini masih banyak yang bergerak untuk tataran lokal, sehingga ada kesulitan untuk menembus pangsa pasar yang lebih luas. Karena itu, saya berharap Pengurus Kadin Rohul dapat bersama-sama dengan instansi terkait, mencari terobosan untuk membuka sekat-sekat yang menjadi hambatan bergeraknya peluang usaha yang lebih luas, baik terkait dengan jenis usaha maupun pangsa pasar itu sendiri,”  tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Rohul Evi Juliana menyebutkan, Pengurus Kadin Rohul komitmen dan membangun sinergitas dengan pemerintah  daerah dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohul.

Sebagai organisasi pengusaha, akan melaksanakan fungsinyasebagai fasilitator, koordinator dan mitra usaha pemerintah. “Dalam  mendorong peningkatan perekonomian di daerah. Tentunya kepada pemerintah daerah dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur agar mempermudah akses pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya,” pungkasnya. (e)

No Response

Leave a reply "PLT BUPATI AJAK KADIN MAJUKAN EKONOMI DAERAH"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.