by

DIDUGA 15 PNS RSUD DIMUTASI KE DINKES LANGSA TERUS DIINTIMIDASI

intimi

LANGSA ACEH- detikperistiwa.com Sebanyak15 PNS yang dilmutasi dari RSUD Langsa ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Langsa diduga terus diintimidasi  Direktur RSUD Langsa Syarbaini.

PNS yang dimutasi itu, diduga atas sikap otoriter direktur RUSD yang baru 6 bulan menduduki jabatan tersebut,  bukan hanya itu tapi setelah dimutasi keluar RSUD Langsa mereka juga diintimidasi  pimpinannya.

“Sehingga mereka semua dalam ketakutan bekerja, bahkan  diteror  meskipun sudah berada Puskesmas di Lingkungan Pemko Langsa,”  ujar sejumlah PNS kepada wartwan detikperistiwa.com Kamis (29/12)

“Mereka yang dimutasi seperti tidak aman bekerja, baik di tempat kerjanya yang baru terus diintimidasi dan mata-matai oknum tertentu, sehrusnnya setelah mereka dimutasi tidak ada lagi hubungan dengan Ddirektur RSUD Langsa mereka sudah di bawah Dinkes bukan tanggung jawab lagi pihak rumah sakit umum,”  ujar salah seorang PNS yang dimutasi ke salah satu Puskesmas di Langsa.

Diduga Syarabaini telepon beberpa kepala Puskesmas agar pegawai yang dimutasi ke Puskesmas diawasi ketat kalau tidak bekerja tepat waktu dan tidak kerja lapor ke Pemko Langsa.

“Berarti Syarbaini masih dendam dengan kami, seharusnya kalau di RSUD Langsa kami tidak masalah, sudah dimutasi keluar berarti ini sudah urusan kami di
tempat kami dimana pun, Sekda dan Kadiskeskan sudah ,” ujar salah seorang PNS di Pemko Langsa.

Sementara itu Dr Syarbaini direktur RSUD Langsa yang dikonfirmasi wartawan detikperistiwa.com via telepon seluler Kamis  (29/12) membantah adanya melalukan intervensi ke beberapa Puskesmas terhadap PNS yang  dimutasi ke Pemko Langsa.

“Saya tidak pernah intimidasi mereka yang sudah mutasi ke beberapa Puskesmas itu sudah urusan Kadiskes Langsa. Yang pasti saya tidak pernah telepon siapapun menyangkut PNS yang sudah di mutasi dari  RSUD langsa Tanggal 6-21-2016 lalu,” ujar Syarbaini di ujung telponya

Sementara itu Sekretaris Dinkes Kota Langsa Muhammad SE, MM kepada wartawan detikperistiwa.com dengan telepon seluler mengakui adanya pihak RSUD Langsa menghubungi kepala Puskesmas Langsa menyampaikan ada beberapa orang yang muatasi dari RSUD agar di terimanya dan diawasi.

Ketika ditanyak adanya intimidasi yang terlibat demo di Pemko langsa dan DPRK Langs alasan tanggal 29-11-2016 lalu, Muhammad tidak mau menjawab lebih rinci.

Yang pasti Direktur RSUD Langsa ada menghubungi beberapa Kepala Puskesmas tentang mutasi PNS dari RSUD langsa,” ujar Muhammad tidak berkomentar lebih jauh tentang mutasi PNS dari RSUD ke kantornya. ( H a muthallib )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed