by

Dirpolaiurd Sambang Kamtibmas, Pimpinan Ponpes Nurultiquran Akan Bantu Tugas Polri Ciptakan Situasi Sejuk dan Damai

Cilegon – Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengunjungi tokoh agama H. Romli Pimpinan Pondok Pesantren Nurultiquran di lingkungan Kedaung Dalam, Kota Cilegon, Jum’at (22/2/2019).

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan dalam kunjungannya ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas).

Sebab tujuan kegiatan tersebut selain mempererat silaturahmi juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Nunung Syaifuddin.

Adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat diharapkan mampu menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Romli mengungkapkan kunjungan dan silaturahmi ini menjadikan momentum yang baik. Pihaknya akan bersama-sama turut membantu tugas Polri menciptakan situasi yang sejuk dan damai dilingkungannya.

“Semoga kedepan masih dapat terus terjalin silaturahmi yang baik ini. Kami tentu menyambut baik pihak Kepolisian untuk mewujudkan negara aman, tentram dan damai,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Nurultiquran.

(Bidhumas Banten)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed